3 Pemain yang Bisa Dongkrak Performa Manchester United

0
45
Foto Pelatih Manchester United Jose Mourinho

Oknews.co.id – Setelah menjalani start yang sulit pada musim ini, Manchester United saat ini menghuni peringkat ke-8 di Premier League. Mereka sudah tertinggal delapan poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City.

Manajer Jose Mourinho mengkritik manajemen Setan Merah karena tidak mendapat dukungan di bursa transfer musim panas lalu. Apalagi, pemain-pemain besar seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez sedang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Maka dari itu manajemen Setan Merah harus melakukan sejumlah perbaikan dengan memboyong beberapa pemain anyar di Januari. Setidaknya ada tiga pemain yang diyakini bisa meningkatkan penampilan klub.

Berikut ini tiga pemain yang bisa membantu mendongkrak performa Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

  1. Djibril Sidibe

Bek kanan pilihan Manchester utama United Antonio Valencia sudah melewati masa jayanya dan pada usia 33 tahun, dia sepertinya sudah tidak mampu bermain setiap pekannya.

Pemain internasional Prancis Djibril Sidibe adalah salah satu bek kanan terbaik di Eropa saat ini. Ia memainkan peran penting saat membawa AS Monaco meraih gelar Ligue 1 dan juga menembus semifinal Liga Champions selama musim 2016/17. Dia menyumbang dua gol dan membuat delapan assist pada musim tersebut.

Sidibe adalah bek modern yang bagus, baik secara ofensif maupun defensif. Sementara crossing dan passing adalah atribut terkuatnya. Ia juga unggul dalam melakukan tekel. Dia memenangkan 59 tekel dan melakukan 46 intesep di divisi teratas Prancis musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu sempat dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke Manchester United musim panas lalu. Mengingat pertahanan Setan Merah pada musim ini terlihat cukup rapuh, Jose Mourinho bisa mengejarnya lagi pada Januari.

  1. Paulo Dybala

Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys.

United kesulitan mencetak gol musim ini dan solusi untuk masalah di lini depan mereka adalah Paulo Dybala.

Dybala bergabung dengan Juventus dari Palermo pada tahun 2015 dan ia melakukan pekerjaan yang hebat untuk La Vecchia Signora sejak saat itu. Dia mencetak 47 gol untuk klub dalam 87 pertandingan di liga sejak itu dan masuk dalam tim terbaik Serie A selama dua musim terakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah bintang Juventus musim lalu dan mencetak 26 gol di semua ajang kompetisi untuk Si Nyonya Tua. Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini membuat penampilannya terbatas.

Namun, Dybala akan memakan biaya besar di bursa transfer saat ini. Manchester United juga akan menghadapi persaingan dari sejumlah klub besar untuk mendapatkan tanda tangan pemain Argentina itu.

 

  1. Toby Alderweireld

Manchester United mencoba merekrut bek tengah di bursa transfer musim panas. Namun sayangnya, mereka gagal mendatangkan salah satu target mereka ke Old Trafford.

Toby Alberweireld adalah salah satu bek tengah terbaik di Premier League saat ini dan ia akan menjadi pembelian yang bagus buat Setan Merah.

Alderwiereld bergabung dengan Tottenham dari Atletico Madrid pada tahun 2015 dan dia adalah sosok yang selalu hadir di starting line-up Spurs sejak saat itu. Dia memainkan 38 pertandingan di liga selama musim debutnya di klub dan membantu mereka mempertahankan rekor pertahanan terbaik bersama di divisi teratas Inggris.

Kontrak pemain Belgia itu akan berakhir pada musim panas 2019 dan sang pemain dikabarkan sudah menolak untuk memperpanjang kontraknya. Spurs kemungkinan besar akan menjualnya pada bursa transfer Januari. (Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.