48 Perempuan Hebat dan Inspiratif Kota Malang Beradu Gagasan Tentang Pembangunan Gender

3
496
Pengarahan Pemilihan Perempuan Inspiratif Kota Malang

Oknews.co.id, Malang – Sri Widayati SE, M.Si, menyampaikan hal tersebut pada Oknews.co.id di Kantor DP3AP2K B ( Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Jl Ki Ageng Gribig Kedungkandang kota Malang ( 21/4/19)

Para perempuan inspiratih, pelopor pembanguan gender Kota Malang di DP3AP2K B ( Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana)

Pada kesempatan itu Widayati mengatakan bahwa pemilihan perempuan inspiratif merupakan upaya pemerintah untuk melaksanakan pembangunan gender. ” Agenda ini tidak lain ingin mencari perempuan – perempuan hebat yang bisa memberi Inspirasi pada ibu – ibu yang lain,” jelas Widayati

Menurutnya proses pemilihan perempuan inspiratif ini melalui beberapa tahap. Dari 48 yang sudah menyerahkan portofolio, masing – masing peserta mengikuti tes wawancara.

Tidak tanggung-tanggung, tes wawancara dilakukan oleh 5 juri. Peserta satu per satu mendatangi kursi juri bergantian dengan pertanyaan yang berbeda-beda.

Sesi wawancara dalam pemilihan Perempuan Inspratif Kota Malang

Dari tes wawancara diambil 20 finalis, yang kemudian diberi bekal latihan jalan di catwalk dan public speaking selama dua hari.

Peserta Pemilihan Perempuan Inspiratif dari berbagai kelurahan

Dari 20 finalis akan diseleksi lagi menjadi 10 finalis yang akan ditentukan pada grand final, yang akan dilaksanakan di hotel Gajahmada pada 24 April 2019 mendatang, dan selanjutnya akan diambil 7 terbaik. Gagawsan-gagasan cerdas muncul dari kegiatan ini.

Perempuan tak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga atau sebagai perempuan karier saja. Mereka, kita, juga bisa menjadi panutan atau sosok yang bisa menginspirasi orang lain, baik laki-laki maupun perempuan. “Tidak mudah bagi seorang perempuan yang menginspirasi orang lain. Karena sebelum bisa menginspirasi orang lain, kita harus bisa menjadikan diri kita berguna dan punya karakter yang kuat, serta bisa menginspirasi diri sendiri,” tukas salah satu peserta   (Uzlifah)

3 KOMENTAR

  1. Kegiatan pemilihan perempuanninspiratif kota Malang sangan bagus banget bisa menginspirasi perempuan2 & bisa menambah wawasan & pengetahuan terutama untuk saya, bisa bagi pengalaman dengan sesama peserta trimakasih DP3AP2KB Kota Malang

  2. Nah postingan kali ini sangat bermanfaat, saya sering berkunjung dan membaca postingan disini.

    Emang keren-keren kontennya. Salah satu blog yang recommended deh.

  3. I feel this is one of the so much important info for me.
    And i am satisfied reading your article.
    However should statement on some general issues, The
    website taste is great, the articles is really nice : D.
    Excellent process, cheers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.