Akhirnya, Barcelona Resmikan Greizmann

0
65

Oknews.co.id –Malang, Barcelona  akhirnya resmikan Griezmann sebagai transfer pemain mereka yang terbaru. Setelah sekian lama isu beredar akhirnya resmi juga dan Bracelona harus merogoh gocek sebesar 120 Juta Euro.

Griezmann memang dari musim lalu ngebet pindah ke Barcelona dan akhirnya bisa menandatangani kontrak selama 5 tahun yang akan datang. Setelah resmi tandatangan kontrak dan keluar klausul rilis 800 Juta Euro jika ada klub lain yang ingin mendatangkan Griezmann.

Diantara prses tiga transfer Barcelona setelah Frankie de Jong dan Neto, Griezmann lah dalam proses transfer berjalan tidak mulus.

Ketika klausul pelepasan Griezmann turun dari €200 juta menjadi €120 juta pada 1 Juli, Barca melakukan negosiasi dengan Atletico, berharap pembayaran transfer sang pemain dapat dicicil dan rencana ini jelas ditolak mentah-mentah oleh kubu Los Rojiblancos.

Setelah presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengonfirmasi telah mengadakan pertemuan dengan klub ibu kota, kubu Atletico merilis pernyataan tegas, mengutuk tindakan Barca dan Griezmann. Mereka menuding Barca sudah mendekati Griezmann ketika persaingan gelar La Liga masih melibatkan kedua tim, serta skuad Diego Simeone baru saja tersingkir oleh Juventus di Liga Champions.

Sementara itu, Real Sociedad ikut kecipratan transfer Griezmann dan akan mengantungi €24 juta atau 20 persen dari penjualan, sesuai dengan klausul saat transaksi pada 2014 silam.

Selama lima tahun bersama Atletico Griezmann mengemas 133 gol dalam 257 penampilan. Ia juga memenangkan Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Super Eropa selama periode tersebut. (Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.