IMM Jatim :Tindakan Represif Akan Sulut Perlawanan

0
139
AMM Muhammadiyah melakukan negosiasi degan Polda Jatim atas kasus kematian aktivis Muhammadiyah

Oknews.co.id – Surabaya, Kematian dua Kader Muhammadiyah Immawan Randy dan Muhammad Yusuf mahasiswa dari Universitas Halo Oleo (UHO) kendari menggerakkan ratusan  mahasiswa muhammadiyah yang tergabung dalam ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM) jawa timur menggelar aksi damai di depan mapolda jatim, Senin (30/9/2019).

Melihat kondisi sekarang Mahasiswa dengan Aparat keamanan terjadi konflik, kita lihat bersama bahwa tindakan aparat keamanan yang represif terhadap para demostran sehingga kader Muhammadiyah IMMAWAN RANDY Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari dan MUHAMMAD YUSUF Meninggal Dunia.

“Tuntutan kami pertama usut tuntas siapa pelaku pembunuhan immawan randy dan muhammad yusuf, kita juga menuntut apabila tidak segera di usut tuntas,maka kami menuntut kepada bapak Tito Karnavian untuk mundur sebagai kepala kepolisian Republik Indonesia, “Ujar ketua umum DPD IMM jawa timur Andeas Susanto.

Andreas juga menyampaikan kepada Polda Jatim bahwa jika kasus ini tidak segera di selesaikan maka kami akan kembali lagi untuk menagih janji Irjen pol Drs. Luki Hermawan, M.si. “kami akan segera menyelesaikan kasus ini dengan menyampaikan aspirasi adek-adek mahasiswa kepada pimpinan yang lebih atas. Ujar Luki.

Bermula dari janji itulah para AMM Muhammadiyah Jatim berharap dan percaya kepada polda jatim dalam mengusut tuntas atas meninggalnya aktivis muhammadiyah.

Semua elemen masyarakat berharap atas bertemunya AMM Muhammadiyah dengan Kapolda jatim yang melakukan negosiasi bisa menuntaskan secara total atas tindakan represif aparat keamanan kepada peserta demostran seluruh Indonesia. (Azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.