Anak Rantau Menikmati Ramadhan dengan Ketabahan Hati

0
176
Pahala dibalik merantaunya seseorang

Oknews.co.id – Merantau untuk menuntut ilmu merupakan pilihan setiap orang, tetapi rasa rindu dan berat hati pastilah selalu ada yang di rasakan oleh anak rantau dan itu sudah menjadi hal yang pasti dirasakan.

Apalagi di momen-momen tertentu yang biasa dirayakan bersama dengan keluarga di rumah, seperti momen bulan Ramadhan.

Biasanya di momen seperti ini anak rantau akan semakin merasakan rasa rindu yang mendalam terhadap keluarga, karena tidak bisa makan sahur dan berbuka puasa bersama dengan mereka, itulah yang membuat hati anak rantau menjadi rindu karena pada hakekatnya tidak ada  yang bisa menandingi kenikmatan ketika melaksanakan ibadah bersama keluarga.

Bersama keluarga kita bisa merasakan kebahagiaan yang tercukupi sehingga kita bisa melaksanakan ibadah dengan hati yang tenang. Berbeda dengan anak rantau, kebahagiaan itu tidak semuanya terasa karena tidak di barengi dengan senyuman keluarga yang penuh dengan keikhlasan.

Tetapi kita perlu memilih ibadah mana yang akan kita dahulukan, bersama keluarga dan berbakti kepada orang tua adalah ibadah, tetapi menuntut ilmu juga ibadah, maka kita harus memilih cara apa untuk membahagiakan mereka.

Memang berat untuk melakukan hal itu tetapi kita harus menjalaninya dengan hati yang ikhlas dan bertawakkal kepada Allah SWT, apalagi di bulan Ramadhan yang banyak didalamnya dilimpahkan pahala kebada orang-orang yang melakukan kebaikan dengan hati yang  ikhlas.

Mari kita hadapi semua rintangan yang menghalangi kita  untuk sukses dengan ketabahan hati. Dengan itu, maka kita akan menjadi insan yang mandiri yang dapat menyelesaikan problem hidup dengan tangan sendiri serta memohon pertolongan kepada sang pencipta, insyaallah kita tidak akan merepotkan orang di sekeliling kita.

Semoga dengan merantaunya kita untuk menuntut ilmu bisa membuat hati kedua orang tua kita bahagia karena melihat anaknya bisa melakukan ibadah menuntut ilmu sama seperti teman-teman yang lain dan semoga kita diberikan kesehatan dan kesempatan bisa berkumpul dengan mereka kembali dengan prestasi yang mendambakan. (Izzun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.