Analisis SWOT Ciptakan Mahasiswa Baru FMIPA Menuju Saintis Muda Analisis

0
135
Foto Kegiatan Analisis SWOT Mahasiswa Baru FMIPA UM

Malang, Oknews.co.id – BEM FMIPA Universitas Negeri Malang melaksanakan Kegiatan Analisis SWOT untuk Mahasiswa Baru FMIPA Universitas Negeri Malang 2018 pada hari Sabtu (20/10). Program ini dilaksanakan di Universitas Negeri Malang dan Sekitarnya.

Kegiatan Analisis Sosial di laksanakan selama 2 Minggu yang di ambil pada hari weekend, dimana minggu lalu telah di lakasanakn kegiatan berupa materi tentang analisis swot sebagai bekal praktek yang di paparkan oleh pemateri – pemateri yang berkopeten di bidangnya.
Pada hari ini dan hari Minggu esok , kegiatan Analisis SWOT yang dimana pesertanya Mahasiswa Baru FMIPA Universitas Negeri Malang di fokuskan pada terjun lapangan secara langsung untuk mengunjungi masalah – masalah yang ada secara nyata untuk di analisis dan di cari solusinya.

Kegiatan ini di laksanakankan di berbagai tempat tempat seperti pasar, taman taman,dsb dimana yang menjadi tempat aktivitas masyarakat banyak.
Kegiatan ini direspon positif oleh masyarakat sekitar, dan juga tingkat partisipasi yang tinggi dari mahasiswa baru FMIPA UM 2018 dimana hampir 700 mahasiswa di Minggu pertama dan Minggu keduanya tepat dihari ini untuk kloter pertama sekitar 200 mahasiswa, dan besok Minggu akan di laksanakan kloter kedua. berpartisipasi. Papar Rizky Yuwono Menteri Sosial masyarakat

Untuk kloter kedua akan di laksanakan Minggu besok tanggal 21 Oktober 2018.
Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara menyadarkan mahasiswa FMIPA akan lingkungan fakultas MIPA sendiri dengan adanya bersih bersih area fakultas .

“Kegiatan Analisis SWOT ini bertujuan untuk menciptakan mahasiswa baru MIPA untuk bisa lebih teliti dan jeli dalam menyelesaikan masalah, karena sikap dari Saintis Muda harus teliti dan jeli dalam penyelesaian Problem dan juga sebagai bekal awal untuk berorganisasi di kehidupan kampus” Ujar Yusuf Rizal Selaku Ketua Umum BEM FMIPA UM 2018. (Ryn)

KEMENTRIAN SOSIAL MASYARAKAT
BEM FMIPA UNIVERSITAS NEGERI MALANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.