Anton Khawatir ASN/PNS – TNI Tidak Netral

0
230

Oknews.co.id – Wali Kota Malang Moch Anton mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri untuk menjaga netralitas selama Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Ada dua agenda pesta demokrasi di Kota Malang tahun ini. Pertama, pemilihan Gubernur dan kedua adalah pemilihan Wali Kota Malang. Untuk Pemungutan suara dilakukan 27 Juni 2018.

“Saya berharap seluruh ASN, TNI dan Polri dapat menjaga netralitas dalam Pilkada sebagaimana diatur dalam undang-undang tentang Pilkada, undang-undang tentang ASN, TNI maupun Kepolisian,” kata Anton, Rabu (17/1/2018).

Menurut Anton, kebersamaan dan keguyuban antar lembaga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. “Kebersamaan yang kuat antara ASN, TNI dan Polri diharapkan mampu mensukseskan dua agenda tersebut,” ucapnya.

“Dengan adanya kebersamaan, saya yakin dan percaya masalah yang terjadi dapat dipecahkan bersama. Upaya ini akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, ada tiga pasangan calon wali kota yang mendaftar di Pilwali Malang. Mereka adalah, pasangan Anton-Syamsul didukung oleh koalisi PKB, PKS, dan Gerindra dengan memiliki 13 kursi di legislatif.

Pasangan calon Sutiaji- Sofyan Edi didukung koalisi Demokrat dan Golkar dengan memiliki 10 kursi di legislatif. Sedangkan Nanda-Wanedi, didukung koalisi PDIP, PAN, Hanura, dan PPP dengan memiliki 21 kursi di legislatif. (NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.