Badak Putih Jantan Terakhir di Dunia Mati

0
390
Badak Putih Utara Jantan Terakhir di Dunia Mati

Oknews.co.id – Satu-satunya badak putih utara jantan di dunia akhirnya mati. Hewan langka tersebut mati di usia 45 tahun di Kenya senin lalu (19/03/18).

Badak tersebut selama hidup dirawat oleh petugas konservasi di OI Pejata Conservancy Kenya dengan penjagaan ketat oleh tentara.

Akhir bulan lalu badak tersebut terkena infeksi di kaki depan kanannya. AKibat infeksi tersebut menimbulkan beberapa komplikasi penyakit pada hewan tersebut hingga akhirnya mati.

Saat ini hanya tersisa dua ekor badak putih betina, yang menjadi populasi terakhir di jenisnya di dunia.

Ami Vitale fotografer National Geographic Sudan mengungkap jenis hewan tersebut berhasil bertahan jutaan tahun tetapi tidak dapat berhasil bertahan di akhir0akhir ini.

Dengan adanya sel reproduksi pada betina yang ada dapat menjadi harapan terakhir untuk nantinya dapat dikembangkan, meskipun dengan dana yang tidak sedikit.

Philip Muruthi wakil Presiden perlindungan spesies African Wildlife Foundation harga untuk pembiakan sel reproduksi tersebut hingga menjadi organisme baru cukup mahal bisa mencapai lebih dari 9 juta USD.

“Hal ini dapat menjadi pelajaran jika kita perlu menjaga konservasi, karena biaya untuk mengembalikan yang sudah hancur itu tidak murah,” paparnya. (Dul)

Penjagaan Ketat Badak Putih Betina di Sudan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.