Bangun Wisata Sumber Wiwit KKN UM Dapat Apresiasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang

0
204

Oknews.co.id, Malang – Program Utama KKN UM Beringin Wajak, salah satunya yaitu mengelolah kawasan sumber wiwit sebagai objek wisata, sumber ini diberi nama wiwit karena wiwit berasal dari kata awal, yang harapannya kedepannya jika ada sumber-sumber lain di daerah Beringin Wajak, sumber wiwit inilah adalah sumber pertama yang ada di desa itu. Mahasiswa KKN UM desa Beringin ini menyusun konsep agar Sumber wiwit bias menjadi wisata terdekat bagi masyarakat desa Beringin Wajak.

(13/06) CCCD (Cross-Cutting Capacity Development) Project Mengatakan bahwa “KKN UM desa Beringin wajak merupakan mahasiswa-mahasiswa kreatif yang mau bekerja sama dengan warga dalam pembuatan wisata sumber wiwit, jadi kami tidak sia siang meluncurkan dana sebesar 33jt untuk pembangunan wisata di desa Beringin Kecamatan Wajak. Mengingat bahwa saat ini pemerintah telah gencar-gencarnya membicarakan Pariwisata” Ujar Ibu Is.

(dok:red)

(25/06) Dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten malang, turut serta melihat konsep yang akan di terapkan oleh mahasiswa kkn dalam pembangunan wisata sumber wiwit. “ide dari adik-adik KKN ini sangat luar biasa, mereka memikirkan konsep yang bagus unutk pembagunan wisata dari desa” Ujar Rini salah satu pengurus diparbud kabupaten Malang.

Perangkat Desa Beringin Wajak sangat berterimakasih kepada adik-adik KKN, karena bukan hanya sekedar konsep wisata saja yang diberikan, namun mahasiswa KKN UM desa Beringin Juga mengajak warga untuk bergotong royong dalam pembangun wisata sumber wiwit.

Pada (02/07) Mahasiswa KKN membuat ornament tulisan yang bertuliskan “Sumber Wiwit”, serta gapura dari besi dan papan penunjuk jalan. Hingga akhirnya pada tanggal (05/07) sebelum kkn berakhir KKN UM mempersembahkan wisata sumber wiwit yang pembangunannya sudah mulai berjalan.

Harapannya untuk KKN UM maupun KKN manasaja yang akan bertempat di Desa Beringin Wajak mampu melanjutkan perkembangan dari wisata sumber wiwit, agar wisata yang mulai di bangun oleh ini bias ramai dikunjungi oleh warga. (Cintya/DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.