BJBR Probolinggo, Panorama Hutan Mangrove yang Memikat Hati

0
251
Wisata kekinian Beejay Bakau Resort Probolinggo

Oknews.co.id – Bukan hanya Bromo dan  pesona air terjunnya, ternyata Probolinggo sejak tahun 2013 lalu punya destinasi wisata lainnya lo. Wisata kekinian Beejay Bakau Resort atau biasa dikenal dengan BJBR. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, hanya berkisar 10 menit saja. Lebih tepatnya berada di pelabuhan Tanjung Tembaga yang ada di pesisir pantai Probolinggo, Pantai Mayangan.  Dengan harga tiket 40 ribu di hari libur dan setengah harga di hari biasa, seluas mata memandang hanyalah mangrove menjadi pemikat hati pengunjung.

BJBR adalah kawasan hutan mangrove dekat pesisir pantai. Konon, dulunya kawasan ini kumuh yang kemudian diubah sedemikan rupa menjadi salah satu destinasi wisata kekinian di Probolinggo. Kita bisa menikmati seluruh kawasan hutan mangrove ini dengan berjalan pada lintasan panjang dari kayu membentuk jembatan. Dari pintu masuk, kita disuguhkan dengan pemadangan hutan mangrove yang rimbun. Banyak rute yang bisa kita pilih. Dan tak perlu khawatir capek karena setiap belokan disediakan kursi untuk istirahat sembari menikmati hutan mangrove ini. Kawasan yang paling diminati dan menjadi primadona adalah kawasan dekat lautnya. Di sepanjang luar hutan ini, hamparan laut di depan mata. Jembatan kayu yang juga mengarah ke tengah-tengah laut, cantik dan apik.

Beberapa spot foto menarik dapat ditemukan di kawasan hutan mangrove ini sebagai oleh-oleh. Apa saja sih  yang bisa ditemukan di BJBR ini? Pertama, yang paling mencolok di kawasan wisata ini yakni berdirinya Menumen Kuda Troya terbesar di dunia lo, disahkan oleh MURI. Monumen ini memiliki nama Kuda Cipta Wilaha yang konon adalah kuda milik Arjuna. Memang monumen ini sangatlah besar, bangunannya sendiri terdiri dari dua lantai dan terletak persis di tengah laut. Jangan sampai tidak menyempatkan untuk berfoto di monumen ini ya.

Kedua, Restoran sea food dan Resort . Bolehlah sekali-kali merasakan sensasi menginap di kawasan hutan mangrove dan dekat sekali dengan lautan. Akan menjadi pengalaman berbeda yakni menikmati pemadangan langsung mulai dari pagi hingga petang, sungguh akan menjadi kesempatan berhaga. Pun, menikmati hidangan laut langsung di tengah laut di restoran sea food BJBR ini. Ketiga, yakni musholla di atas laut. Musholla Nurul Bahar berdiri di tengah laut kawasan ini, bertafakur langsung akan lukisan Tuhan menjadikan kita lebih bersyukur akan Dia Sang Pencipta. Keempat, hal utama saat liburan adalah oleh-oleh fotonya bukan? Di BJBR ini banyak sekali disediakan spot foto menarik. Pengelola sengaja membangun spot-spot foto yang menjadi icaran pengunjung, terutama kalian si penggila foto. Adapun spot fotable di BJBR ini yakni, Gembok Cinta, Monemen Sayap Malaikat, Piramida Botol, Lorong Seribu dan Lainnya.

Sensasi menikmati lukisan Tuhan saat malam hari. Ya BJBR ini buka sampai malam. Menyajikan panorama malam hutan mangrove pesisir Pantai Mayangan. Menikmati panoroma laut dan hutan mangrove yang apik berbaur cahaya bintang dan bulan Selain itu, yang menjadi nilai plus adalah warna-warni lampu yang dikaitkan sepanjang tanaman mangrove lo. Cantik banget perpaduan lampu warna-warninya, lukisan terseksi di malam hari. Adapun fasilitas penunjang lainnya yakni Cafe Bungalow, Toilet, Mushola di atas laut, Kedai Digital,  BJ Mart lokasi parkir yang luas. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana di BJBR seperti Flying Fox, Piramida Botol, Lorong Seribu Payung dan Lukisan 3D. Berikut foto-foto keindahan BPJR

Memikat hati bukan? 

(Verwati Iriani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.