Cerita Ahok dari Sel Mako Brimob

0
1193

Oknews.co.id, Jakarta – Tervonis perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama dalam keadaan sehat. Selama berada dalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, pria yang akrab disapa Ahok ini justru memiliki banyak waktu untuk semakin mendekatkan diri pada Tuhan, membaca dan menulis.

“Sehari-hari dia menghabiskan waktu dengan membaca kitab suci, menulis dan olah raga. Jadi tidurnya juga enak. Dia menargetkan, dalam sehari itu bisa menulis satu lembar,” ujar Sirra di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/5).

Menurut Sirra, kepadanya Ahok mengaku banyak menghabiskan waktu berolah raga dengan bergelantungan di dalam sel tahanan. “Tadi dia (Ahok,red) banyak cerita lucu-lucu, saya duduk di sampingnya. Dia bilang, olah raganya sekarang gelantungan kayak monyet. Olah raga cukup di kamar saja,” ucap Sirra.

Saat ditanya apakah Sirra bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang dijadwalkan menjenguk Ahok, Sirra mengamini. Namun tidak berbicara banyak. “Tadi ada banyak tamu, banyak para tokoh hadir. Ada Hayono Isman, Mas Djarot (Djarot Saiful Hidayat,red), banyak banget orang. Ada beberapa bupati dari daerah juga,” pungkas Sirra. (NH/Arya)