Dewanti dan Ustad Kholili Ikut Bernyanyi dalam Pelantikan PITI

0
287

Oknews.co.id, Kota Malang – Pelantikan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Malang Raya melantik pengurus barunya kemarin (21/01/2018) di gedung Yayasan Hhakka Indonesia Kota Malang.
Dalam acara pelantikan tersebut Dr. dr. H. Sugiharta Tandya, Sp. PK. yang menjadi ketua umum yang menggantikan ketua umum diperiode sebelumnya H. Mohammad Anton yang juga menjadi Wali Kota Malang atau yang lebih dikenal dengan Abah Nton.
Pada acara tersebut selain dihadiri para pengurus dan anggota dan pengurus PITI, juga dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dan perwakilan dari Pimda Kabupaten Malang, dan Ust. Muhammad Kholili yang menjadi pembicara dalam acara tersebut.
Pada saat acara tersebut akan dimulai, sembari menunggu kehadiran Abah Anton para audience meneriaki Dewanti Rumpuku untuk maju ikut bernyanyi bersama pengantar lagu di depan. Tanpa sungkan-sungkan dewantipun memenuhi keinginan audience untuk ikut bernyanyi bersama pemandu yang ada di depan panggung, tepuk tangan riuhpun diberikan oleh audience.
Usai menyanyi dia memanggil Ust. Kholili untuk bergantian menyanyi, dan ternyata hal tersebut diindahkan oleh Kholili ang menambah riuh tepuk tangan dari audience.
Dalam acara tersebut Sugiharta Ketua Umum PITI periode selanjutnya mengungkap pihaknya memberikan nuansa baru dalam kepengurusannya dengan memasukan pengurus muda.
Salah satu diantaranya adalah Novi Megawati (24). Seorang mu’laf muda yang mulai menjadi mu’alaf di tahun 2004. Ketika diwawancarai oleh wartawan dia mengungkapkan masuk Islam Karena dirinya bermimpi bertemu malaikat yang menunjukkan amalan yang telah dia lakukan, antara yang baik dan yang buruk. Karena hal tersebut dia menanyakan kepada orang-orang didekatnya, karena khawatir melihat meski dia melakukan hal baik, tetapi catatan buruknya saja yang tercatat dalam buku yang ditunjukan malaikat tersebut, Hingga akhirnya dia mencoba memberanikan diri untuk belajar Islam hingga menjadi mu’alaf hingga sekarang. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.