Di Kalahkan Chelsea Arsenal Torehkan Start Buruk dalam 26 Tahun

0
111

Oknews.co.id – Malang, Chelsea berhasil melibas Arsenal dalam pekan ke dua Premier League di Stampford Brigde dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Chelsea.

Peluit pertandingan berbunyi Chelsea langsung tancap gas menggempur pertahanan Arsenal. Dan permainan agresif Chelsea membuatkan hasil pada menit ke 9 David Luiz memberikan umpan jauh ke sisi kiri setelah melihat Marcos Alonso berlari di sisis kiri Alonso pun langsung memberikan umpan kepada Pedro Rodriguez yang terlihat tanpa kawalan bek Arsenal dan Pedro langsung menceploskan ke gawang Arsenal yang di jaga oleh Peter Cech.

Arsenal pun tidak tinggal diam The Gunners berhasil membuat peluang emas Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan Henrikh Mkhitaryan tetapi tendangan Aubameyang melambung tinggi. Justru pada menit 20 The Blues menggandakan kedudukan  2-0 setelah Cesar Azpilicueta memberikan umpan jauh kepada Alvaro Morata dan di selesaikan dengan baik oleh Morata.

Chesea semakin menguasai pertandingan dan terus bernafsu menambah gol tetapi takdir berkata lain justru Arsenal yang mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol yang di cetak oleh Henrikh Mkhitaryan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke 41 tensi pertandingan semakin tinggi setelah Henrikh Mkhitaryan memanfaankan kelemahan Chelsea langsung merangsek di sisi kanan langsung memberi umpan dan langsung di sambar oleh Alex Iwobi dan skor pun seri 2-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Chelsea dan Arsenal sama – sama saling serang dan di 20 menit terakhir Maurizio Sarri memasukkan Eden Hazard yang menggantikan Willian dan Mateo Kovacic yang menggantikan Ross Barkley. Dan pergantian tersebut terbukti berhasil pada menit ke 81 Eden Hazard yang berhasil mendobrak pertahanan Arsenal langsung memberi umpan pada Marcos Alonso dan menambah keunggulan Chelsea hingga akhir pertandingan.

Seperti dilansir Opta, kekalahan beruntun di dua matchday perdana EPL menjadi start terburuk Arsenal sejak kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut diperbaharui pada musim 1992/93 silam atau 26 tahun lalu.Pada kampanye tersebut, The Gunners juga sejatinya menjalani start yang buruk. Mereka kalah 4-2 dari Norwich City di matchday perdana, tapi mampu menang 1-0 atas Blackburn Rovers pada matchday kedua, sebelum kembali telan kekalahan 2-0 dari Liverpool di matchday ketiga.

Fakta ini jelas buruk buat Arsenal yang baru memulai era barunya di bawah kepelatihan Unai Emery, sebagai pengganti Arsene Wenger yang berkuasa selama 22 tahun lamanya. (Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.