Dinas Pemberdayaan Perempuan dari Dua Kota Bertemu, Saling Menginspirasi

0
105
Dari kanan Dra Pipih Triastuti, Ani Rahmawiyati MSi, Ir Titik Mujiati dan tamu dari Solok

Oknews.co.id- Malang, Lasriati, salah seorang anggota rombongan kunjungan  Dinas Pemberdayaan Perempuan  dan Persatuan Istri Legislatif kota Solok menyampakan sangat terimakasih atas semua informasi dan ilmu yang didapat saat kunjungan, hal tersebut disampaikan pada  Oknews.co.id melalui  WhatsApp, Sabtu (21/3/20).

Berikut informasi selengkapnya. Dinas  Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduddk dan  Keluarga Berencana  kota Malang telah menerima kunjungan  dan sharing informasi  dari Dinas   Pemberdayaan Perempuan  beserta Persatuan Istri Legislatif kota Solok (3/3/20).

Solok dan kota Malang pasca Acara

Di kantor DP3AP2KB  Jl Ki Ageng Gribig no 6  Kedungkandang Kota Malang  rombongan tamu diterima sekretaris  Dra Pipih Triastuti didampingi Ani Rahmawiyati  MSi, Kepala seksi Pemberdayaan Perempuan  dan staf  Ir Titik Mujiati  serta perwakilan dari Perempuan Inspiratif, Uzlifah, Tatik Simanjuntak dan Supriayani. Mengawali perbincangan pipih  memperkenalkan satu – persatu yang turut menyambut kedatangan tamu dan sekilas menjelaskan terkait program Pemberdayaan Perempuan  kota Malang.

Sementara itu Irmanovita Ssos, kepala seksi Pemberdayaan Perempuan  kota Solok menyampaikan  tujuannya melakukan kunjungan mereka yang tidak lain ingin mengetahui lebih banyak terkait program yang sudah dilakukan oleh Pemberdayaan Perempuan kota Malang dalam penguatan pembangunan gender  juga ingin tahu lebih detail terkait  Perempuan Inspiratif yang sudah dilaksanakan dua kali  dan melahirkan banyak inspirasi.

Bincang dan saling interaksi bersama Uzlifah, Ketua Perempuan Inspiratif Kota Malang dengan Tatik Simanjuntak dan Supriani 

Uzlifah,  ketua perempuan Inspiratif kota Malang  meniturkan bahwa Pemilihan Perempuan Inspiratif oleh DP3AP2KB  sangat bagus untuk  mengapresiasi  semua potensi para perempuan, “moment pemilihan Perempuan Inspiratif menjasi sangat sepesial bagi para perempuan yang selama ini  sangat aktif  dan  kreatif dengan banyaknya karya yang dihasilkan dengan tidak meninggalkan sedikitpun kodratnya sebagai seorang ibu dan sebagai sosok makhluk sosial dengan segudang aktivitas sosial”.

“Perempuan Inspiratif versi DP3AP2KB ini  tidak  asal tunjuk saja , namun melalui proses yang cukup panjang mulai dari pendaftaran dengan melengkapi profile masing –masing  dengan menyertakan hasil karya. Setelah itu tes wawancara, pada saat wawancara ini  semua  peserta harus melalui  5 meja dengan para penguji dari  dinas, akademik kampus, jurnalis, tokoh perempuan  dan pegiat  ekonomi kreatif , setelah itu baru dipilih 20 finalis, nah dari 20 finalis ini sebelum grandfinal akan dibekali dengan public speaking  dan etika bersikap dan bertindak oleh ahlinya , baru kemudian dipilih juara satu, dua, tiga dan juara harapan dalam grand final  dimana saat itu semua peserta juga di test public speakingnya  dengan menjawab  pertanyaan  secara spontan”, jelas  juara satu Perempuan Inspiratif 2019 itu.

Senada dengan yang disampaikan  Uzlifah, Tatik Simanjuntak dan Supriyani, masing – masing finalis 2019 dan 2017 mengatakan, ajuang pemilihan Perempuan Inspiratif itu sangat baik efeknya untuk memacu semangat para perempuan dalam beraktivitas positf dan berkreativitas. Untuk menjadi peserta tidak harus mewakili kelurahan ataupun organisasi kemasyarakatan, tapi boleh juga secara personal atau  individu.

Kunjungan dan sharing informasi tersebut berlangsung dengan sangat gayeng dan penuh kekeluargaan  usai berbincang dan sharing poanjang lebar agenda diakhiri dengan foto bersama.(Raisul Haqi/lifah)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.