Dramatis! Chelsea Comeback Imbangi Ajax

0
182

Oknews.co.id – Malang. Malam ini (6/11/19) terjadi kejadian dramatis di Stamford Bridge. Chelsea berhasil comeback melawan Ajax dengan skor akhir 4-4.

Babak pertama dimulai Chelsea langsung menggempur pertahanan Ajax tetapi pertahanan Ajax yang di pimpin oleh Daley Blind cukup solid dan membuat peluang Chelsea sia-sia. Menit ketiga Ajax mendapatkan hadiah tendangan bebas dan Quincy Promes sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya, tendangan kerasnya membentur kaki Tammy Abraham berbelok sedikit dan menjebol gawang Chelsea yang di jaga oleh Kepa Arrizabalaga.

Tidak butuh waktu lama Chelsea menyamakan kedudukan. Satu menit berselang Christian Pulisic dijatuhkan di kotak terlarang, hadih penalty untuk Chelsea. Jorginho sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Chelsea berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-13 oleh Tammy Abraham tetapi tidak disahkan oleh wasit karena terjebak offside terlebih dahulu.

Tujuh menit berselang situasi berubah lagi-lagi Quincy Promes berhasil memanfaatkan umpan silang dari Hakim Ziyech, dan skor menjadi 1-2. Ajax masih belum berhenti menggempur pertahanan Chelsea dan sebaliknya Chelsea justru kesulitan membongkar pertahanan Ajax. Menit ke-36 keunggulan Ajax berlanjut kali ini Ziyech memanfaatkan tendangan bebas dan membentur tiang mengenai Kepa dan menjebol gawang Chelsea. Keunggulan 1-3 bagi Ajax dan berakhir hingga turun minum.

Babak kedua dimulai Chelsea masih kesulitan membongkar pertahanan Ajax. Serangan balik Ajax langsung membuat pertahanan Chelsea tercecer umpan datar Ziyech berhasil dimanfaatkan oleh Donny van den Beek dan skor menjadi 1-4 keunggulan bagi Ajax yang semakin menjauh.

Menit ke-52 umpan Cesar Azpilicueta berhasil disundul Abraham tetapi barhasil ditangkap Onana yang begitu gemilang pada hari ini. Selang beberapa menit Mason Maount memberikan umpan trobosan langsung dimanfaatkan oleh Abraham tetapi lagi-lagi Onana berhasil menepis tendangan Abraham.

Menit ke-64 Chelsea berhasil memperkecil kedudukan Azpilicueta membelokkan tendangan Abraham dan menjadi menjebol gawang Ajax, skor menjadi 2-4.  Petaka untuk Ajax, Blind terlihat menjegal Abraham pada menit ke-68 kartu kuning kedua untuk Blind. Ajax bermain dengan 10 pemain. Petaka terus berlanjut untuk Ajax, Joel Veltman terlihat jelas menahan tembakan Hudson-Odoi menggunkan tangan di kotak terlarang. Kartu kuning kedua untuk Veltman dan hadiah penalty untuk Chelsea sekaligus Ajax bermain dengan sembilan pemain.

Jorginho selaku eksekutor kembali menyelesaikan tugasnya skor menjadi 3-4. Menit ke-74 akan menjadi penentu akhir pertandingan ini Reece James pemain pengganti mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut. Skor akhir imbang 4-4 setelah melalui pertandingan yang dramatis.

(Raisul Haqi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.