Duet Muslimah Rinasyaadah dan Lya Sofiana Pimpin IGTKI Klojen

0
192
Pelantikan pengurus IGTKI-PGRI Klojen Kota Malang

Oknews.co.id – Malang. Muslimah Rinasyadah telah dilantik menjadi ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI ) kecamatan Klojen, di TK Taman Indira JL WR Supratman no 3 Klojen kota Malang, Selasa (13/10/20).

Dalam sambutannya Muslimah Rinasyaadah  menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan tanggungjawab besar dan harus didukung oleh seluruh pengurus.

“Untuk itu, ia berharap agar jajajarannya berkerja sama saling bantu membantu dan mendukung demi kemajuan organisasi yang dipimpinnya.”

“Saya sangat memerlukan dukungan semua anggota dan pengurus baik di masing-masing TK  di Kecamatan Klojen demi kemajuan organisasi,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan, akan meningkatkan dan melanjutkan program-program yang sudah baik dan melaksanakan program hasil rekomendasi konferensi kali ini.

“Kami juga akan menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota Malang , terutama sekali kami akan merapikan administrasi dan mengakomodir masukan dari seluruh anggota IGTKI Klojen,” tambah Muslimah.

“Keberadaan IGTKI merupakan organisasi pembantu pemerintah mencerdaskan bangsa dan membantu anggota organisasi.Yang paling penting kita harus bersatu atau bekerja sama agar tujuan dari IGTKI sesuai harapan,” pungkas Muslimah

Sementara itu menurut Lya Sofiana, skretaris terpilih menyampaikan  bahwa pelaksanaan Konferensi Kecamatan  merupakan tugas dan kewajiban organisasi yang harus dilaksanakan.  Konferensi Cabang ini  dilaksanakan guna  untuk meningkatkan pemberdayaan dan peningkatan sumber daya kepengurusan IGTKI-PGRI di tahun berikutnya.

Adapun agenda  kegiatannya adalah :
1. Laporan pertanggungjawaban Pengurus Kecamatan IGTKI-PGRI Klojen Kota Malang mas bakti 2015-2020.
2. Pandangan umum anggota IGTKI-PGRI Kecamatan Klojen di wakili salah satu anggota
3. Perencanaan program Pengurus Kecamatan IGTKI-PGRI Klojen Kota Malang mas bakti 2020-2025.
4. Pemilihan Pengurus Kecamatan IGTKI-PGRI Klojen Kota Malang masa bakti 2020-2025.

Ketua Majelis Pembinaan Kader ‘Aisyiyah Klojen itu memaparkan, konferensi  dilakukan dua tahap,  tahap pertama  ( 12/10/20) dilaksanakan secara virtual yaitu dengan zoom metting room,  diikuti seluruh kepala TK se kecamatan Klojen.

Kemudia hari kedua ( 13/10/20) dengan luring yaitu tatap muka yang dihadiri oleh perwakilan Lembaga tiap gugus 2 orang dengan calon yang ditunjuk.Acaranya yaitu : Pemilihan Pengurus Kecamatan IGTKI-PGRI Klojen Kota Malang masa bakti 2020-2025.

Ada 16 orang yang dicalonkan. Pemilihan dilakukan dengan system perwakilan, ” setiap perwakilan gugus mewakili suara dari anggota gugusnya, jika dalam satu gugus ada 6 lembaga Taman Kanak-Kanak berarti dia berhak mewakili 6 suara yang telah dititipkan.”

Pada konfercab kali ini kandidat yang dicalonkan terdiri dari 60% pengurus  lama dan lainnya  wajah – wajah  baru. Sementara itu, ketua IGTKI- PGRI periode 2015 -2020, Teresia Ninik Utami S.Pd, S.Psi dari TK Santa Maria 2 sudah tidak dapat dicalonkan lagi  karena sudah terpilih sebagai bendahara IGTKI-PGRI Kota Malang pada  Konferensi  22 Februari 2020.

Dari hasil pemilihan Konfercab IGTKI-PGRI Kecamatan Klojen didapatkan hasil kepengurusan yang baru periode 2020-2025 :
Ketua : Muslimah Rinasya’adah,S.Pd,S.Psi
dari TK TPI Nurul Huda
Sekretaris : Lya Sofiana, S.Pd dari Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 03
Bendahara : Erina Aprilianti,S.Pd dari TK Al Irsyad

Ketiganya merupakan pengurus lama, sebelumnya  Muslimah Rinasya’adah, S.Pd,S.Psi sebagai wakil ketua, Lya Sofiana,S.Pd sebagai Wakil Sekretaris, dan Erlina Aprilyanti  sebagai bendahara. Untuk melengkapi kepengurusan pengurus inti terpilih mengadakan rapat untuk memilih wakil ketua, wakil sekretaris dan pembantu umum. “Alhamdulillah   pengurus  IGTKI-PGRI Kecamatan Klojen  periode 2020-2025 sudah kami susun dengan lengkap,” papar Lya.

Adapun susunan lengkap pengurus IGTKI Klojen kota Malang periode 2020 – 2025 adalah sebagai berikut  :

 

Ketua                         :     Muslimah Rinasya’adah,S.Pd,S.Psi

                                          dari TK TPI Nurul Huda

Wakil Ketua              :     Indri Rosfeni,S.Pd dari TK Al Huda Bagus

Sekretaris                 :     Lya Sofiana, S.Pd dari Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 03

Wakil Sekretaris      :     Lilik Hidayati,S.Psi dari TK Al Ikhlas

Bendahara               :     Erina Aprilianti,S.Pd dari TK Al Irsyat

Pembantu Umum   :     Catur Widiyanti,S.Pd dari TK Al Mukmi

Selamat, semoga sukses dan mampu memberikan manfaat bagi pendidikan anak usia dini di Kecamatan Klojen.

Penulis : Asya Hujjah

Editor : Uzlifah

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.