FomDem Jatim Minta Seleksi Panwas Transparan

0
952

Oknews.co.id, Surabaya – Forum Demokrasi (Fomdem) Jawa Timur dalam proses rekrutmen Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten/Kota. Mereka meminta kepada tim seleksi untuk menyeleksi para anggota panwas secara transparan dan berintegritas dan tidak bernuansa KKN.

“Kita meminta pada tim seleksi Panwaslu harus benar benar teransparan dalam memilih calon anggota panwas yang berintegritas,” ujar Sekjend Fomdem Jatim M.Hasan Baisuni saat dikonvirmasi Via telpon, Sabtu (8/7).

Lebih lanjut dikatakan dia, dalam hal ini hanya pihaknya ada rasa pesimisme sebagai warga Jawa Timur pada tim seleksi panwaslu kabupaten/kota, oleh kerena itu ada kejujuran saat melakukan seleksi anggota panwaslu. “Mulai tahapan yang perlu diberlakukan tim seleksi yaitu mulai tahapan Administrasi, tes tulis dan tes wawancara,” paparnya.

Ditambahkan dia, mulai nilai hasil tes rekrutmen anggota panwaslu harus diumumkan kehadapan publik. Sebab kata dia hasil tes ujian bukanlah rahasia negara. Dengan itu tim seleksi tidak usah takut untuk mempublikasikan hasil tes.

“Kalau perlu hasil tes juga harus diumukan pada publik, agar masyarakat tahu kapasitas anggota panwaslu,” tukas Baisuni. (Haddy/Arya)