Green House Pemkot Batu, Gairahkan Petani

0
395

Oknews.co.id, Batu – Gedung Perkantoran Balai Kota lama Pemkot Batu mulai dibongkar. Pemkot Batu akan menjadikan lokasi gedung perkantoran menjadi green house dengan dana dari APBD 2017 mencapai Rp 4,9 miliar.

Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkot Batu, Diah Liestiana mengatakan saat ini pembongkaran gedung perkantoran yang ditempati sejak berdirinya Kota Administratif Batu tersebut sedang berjalan. Rencananya, pembangunan green house mulai dilaksanakan pemenang lelang pada Mei 2017.

“Lelang pembangunan green house mulai berjalan. Semoga tidak ada kendala sehingga cepat ada pemenang lelang,” kata Diah Liestiana, Minggu (19/2/2017).

Diah Liestiana menjelaskan pembangunan green house sebagai pelengkap fasilitas Rumah Dinas Wali Kota Batu. Disamping itu, green house itu bisa dimanfaatkan untuk penelitian dan praktik lapangan bidang Pertanian. Warga dan kalangan akademisi bisa menjadikan green house sebagai tempat pengembangan dan penerapan ilmu pertanian.

“Mayoritas warga Kota Batu kan petani. Keberadaan green house cukup penting untuk pengembangan pertanian,” ucap Diah Liestiana.

Diah Liestiana mengakui Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko cukup serius dan konsentrasi dalam pengembangan pertanian masyarakat, terutama pengembangan pertanian organik. Jadi, banyak program Pemkot Batu untuk penerapan pertanian organik tersebut.

“Melalui green house itu, pertanian organik bisa dikembangkan secara maksimal,” tutur Diah Liestiana.(HK)