Hadiri Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Jokowi Berharap Tokoh Penerus Bangsa Lahir dari Kader IPM

0
324

Oknews.co.id – Sidoarjo, Presiden Republik Indonesia H. Ir Joko Widodo atau sering di sapa Presiden Jokowi menghadiri Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke 21 di Sidoarjo yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Presiden Joko Widodo sekaligus membuka Muktamar IPM ke 21 secara resmi setelah memukul gong secara simbolis.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi juga mengapresiasi sepak terjang IPM yang sudah berlangsung 57 tahun sehingga melahirkan tokoh-tokoh yang berpengaruh untuk bangsa Indonesia ini. “IPM telah mampu melahirkan tokoh sekelas Ketum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Mantan Ketua KPK Busyro Muqodas, dan politisi muda Raja Juli Antoni serta banyak lagi lainnya. Itu semua sungguh luar biasa,” pujinya.

Dan juga Presiden Jokowi berharap lahirnya tokoh-tokoh masa depan penerus bangsa lahir dari kader Muhammadiyah terkhusus IPM. Jokowi juga mendoakan kader IPM agar bisa menjadi pemangku kekuasan Indonesia di kemudian hari. “Somoga ada kader IPM yang bisa menjadi presiden, wakil presiden, menteri, dan lainnya,” pungkasnya.

Pembukaan Muktamar XXI IPM dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dr M. Saad Ibrahim, dan Rektor Umsida Dr Hidayahtullah. Hadir pula Mendikbud RI Prof Muhadjir Effendy, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Jatim Dr Soekarwo, Ketum DPP IMM Najih Prastio dan banyak lagi lainnnya. (Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.