HARI KASIH SAYANG GAYA BARU, KENAPA TIDAK?

0
235

Oknews.co.id – Yogyakarta, Sabtu (16/2), telah terlaksanakannya Talkshow Pelajar Istimewa dengan mengangkat tema menarik, yakni “Reorientasi Hari Kasih Sayang: Spirit Kasih Sayang Merajut Keberagaman Demi Kemajuan” yang bertempat di Auditorium Dinas Dikpora Provinsi DIY. Acara yang digelar oleh Aliansi Pelajar Istimewa (API) ini mengundang narasumber terbaik, yaitu Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro (Kepala Bidang Kebudayaan Kraton dan Suami dari GKR Hayu) yang kali ini didampingi oleh moderator yang tidak kalah berkelas, yaitu Zahwa Islami (Putri Indonesia Intelegensia DIY 2019). Pada acara ini, dibahas mengenai budaya anak muda atau masyarakat Indonesia ketika bertepatan dengan tanggal 14 Februari atau biasa kita kenal dengan hari Valentine. Setiap kasus/masalah yang terjadi, sejarah mengenai hari peringatan tersebut, dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini juga, Kanjeng Notonegoro memberikan pesan singkat kepada seluruh elemen pelajar se-DIY yang hadir dalam acara kali ini, bahwa budaya unggah-ungguh, toleransi, dan asah asih asuh adalah budaya authentic Nagari Ngayogyokarto. Oleh karena itu, pengalokasian spirit kasih sayang kepada objek positif adalah sebuah keharusan yang harus senantiasa dipantik oleh organisasi-organisasi pelajar yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogykarta khsusunya

Tak hanya dari dua tokoh spesial diatas, setelah stadium general oleh KPH.Notonegoro, acara berlanjut dengan sesi talkshow yang dihadiri oleh beberapa ketua dari organisasi poros pelajar yang ada di daerah istimewa tersebut. Mereka ialah,  ketua umum dari API, PW PII Jogbes (Pelajar Islam Indonesia), FKPO DIY (OSIS), PW IPNU DIY (Pelajar Putra Nahdlatul ‘Ulama), PW IPPNU DIY (Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama), dan PW IPM DIY (Pelajar Muhammadiyah).  

Dalam kesempatan langka kali ini, Ketua Umum Aliansi Pelajar Istimewa, saudara Racha Julian juga berpesan bahwa tentu dengan diadakannya talkshow yang dihadiri kurang lebih 100 peserta kali ini dapat menjadi ajang saling barter pengetahuan terbaru mengenai hari kasih sayang dan tentunya memunculkan semangat kasih sayang lintas golongan yang pada akhir-akhir ini seringkali menjadi konsumsi pokok bagi masyarakat Indonesia, yaitu isu perpecahan antar golongan. Juga, menurut Ali (19) salah satu peserta talkshow berkata, “bahwa terkumpulnya semua poros organisasi pelajar yang ada di DIY ini adalah sebuah hal yang langka dan harus dimanfaatkan secara maksimal dan berkelanjutan”.

(Racha Julian & Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.