IMM Sebagai Wadah Pencetak Cendekiawan Berkepribadian

0
168
Seperempat abad IMM Universitas Btawijaya yang dilaksanakan di guest house UB

Oknews.co.id – “Merajut Peradaban Ikatan Menafsir Makna Cendekiawan Berpribadi” menjadi topik pada seminar nasional dalam rangka memperingati seperempat abad IMM Universitas Btawijaya yang dilaksanakan di guest house UB ( sabtu, 30 maret).

Dalam kesempatan tersebut Prof, Dr, Ir M Sasmito Djati menyampaikan bahwa seorang cendekiawan berkepribadian merupakan salah satu reaktualisasi tauhid. Tauhid sendiri adalah fitrah yang pasti ada dalam diri setiap manusia, yang didalamnya terkandung beban nilai, rasionalisme, tidak dogmatis, universalisme, dan juga post rationality.

Nilai nilai yang terkandung dalam tauhid itulah jika diaplikasikan mampu mendorong seseorang menjadi cendekiawan berkepribadian utamanya para kader IMM.

Melalui organisasi IMM para kadernya dituntut berpartisipasi serta berperan aktif sebagai eksponen gerakan intelektual bangsa. Tidak hanya mengandalkan intelektualnya saja tetapi juga mengoptimalkan diri untuk bordeless worker agar menjadi seseorang yang humanisme.

Pada akhir kesempatan beliau menambahkan bahwa kaderisasi IMM menjadi tonggak peradaban bangsa. Karena dari sinilah, para kadernya mampu berangkat untuk menjadi cendekiawan berkepribadian yang berpegang teguh pada prinsip tauhid.(retno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.