Indonesia Juara!

0
164

Oknews.co.id – Malang,Timnas Indonesia berhasil menyegel gelar juara Piala AFF U-16 tahun ini yang dimana pada tahun 2016 Timnas U-16 gagal juara Piala AFF U-16 di Vietnam. Indonesia berhasil juara setelah mengalahkan Thailand pada final malam tadi dengan skor akhir 1-1 dan dilanjutkan lewat adu pinalti yang yang berakhir dengan skor 5-4.

Peluit di mulai pertandingan Indonesia langsung agresif menggempur pertahanan Thailand. Bahkan Thailand tidak di biarkan menyentuh bola sekalipun. Kolaborasi Andre Oktavianus dan M. Supriadi mempuat pertahanan Thailand kuwalahan.

Indonesia mendapatkan peluang emang pada menit ke 13 sontekan Bagus Kahfi membentur tiang gawang. Dan Fakhri Husaini menarik keluar Amanar Abdillah dan memasukkan Fajar Fatcur Rahman  guna menambah daya serang Indonesia.

Taktik tersebut berjalan dengan lancar pada menit ke 33 Indonesia berhasil membobol gawang Thailand Andre Oktavianus memberikan umpan jauh dan deslesaikan denganm Baik oleh Fajar Fatcur Rahman dan membuat Indonesia memmpin 1-0 hingga turun minum.

Usai jeda timnas Indonesia U-16 masih memegang kendali permainan. Komang Teguh dan kawan-kawan terus berupaya untuk menambah keunggulan dengan pola permainan bola cepat yang dikombinasikan aksi individual para pemain.

Thailand U-16 tampak tak bisa mengembangkan permainan. Mereka hanya menunggu datangnya bola untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan timnas Indonesia U-16.Pada menit 67 Supriadi mencoba peruntungan untuk mencetak. Sepakan kaki kanannya masih terlalu lemah sehingga bola bisa ditangkap penjaga gawang Thailand U-16 Anuchid Taweesri.

Sembilan menit jelang pertandingan berakhir Thailand U-16 mampu menyamakan kedudukan. Adalah Apidet Janngam. yang menceploskan si kulit bundar ke gawang timnas Indonesia U-16.Keadaan imbang membuat tempo permainan  jadi meningkat. Namun, sampai selesai tak ada lagi gol yang tercipta, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan tersebut Ernando Ari Sutaryadi berhasil menebak dua dari lima tendangan penalti yang dilakukan Thailand U-16. Sementara empat eksekuor timnas Indonesia U-16 sukses menjalankan tugas secara baik dan akhirnya Indonesia juara. (Raisul Haqi)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.