Inilah Pesantren Mahasiswi Terbaik di Kota Malang

1
448
Salah satu aktifitas ICA

Oknews.co.id – Malang,  Banyak orang bertanya dimanakah pesantren bagi mahasiswi  di Kota Malang, jawabnya ya, Islamic College Aisyiyah(ICA) merupakan lembaga pendidikan dibawah pimpinan aisyiyah kota Malang. Begitu banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka mengembangkan kreatifitas mahasiswa dibawah naungannya. Seperti hari ini, telah dilaksanakan silaturahmi rutin antara pengurus PDA kota malang, pengurus ICA, serta para santri ICA  (1/12).

Sebagian besar mahasiswi dari berbagai daerah di Indonesia yang kuliah di Malang, pasti pasti banyak orang tua yang berkeinginan menempatkan putrinya di tempat yang tepat. Agar tidak terpengaruh dengan pola hidup mahasiswa yang cenderung hedonistik, maka mereka harus dirangkul. Direktur Islamic College Aisyiyah (ICA) Malang Ustadzah Hj Sunkanah MHum menyampaikan hal itu Alumni Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta ini mengatakan, didirikannya ICA oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Malang adalah suatu bentuk riil pergerakan Aisyiyah dalam memberikan solusi dalam bidang perkaderan.

“Semoga semua kader umat Islam bisa aktif dan bergerak di manapun mereka tinggal.”

Ketua Majelis Pendidikan Kader PDA Kota Malang Uzlifah, SS,  Pembangunan ICA dilakukan dengan mengumpulkan uang recehan dari kaleng  yang dibagikan ke warga ‘Aisyiyah Kota Malang. “Kami merangkak tapi pasti. Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan satu demi satu sisi bangunan,” tutur Uzlifah.

ICA letaknya tidak jauh dari kampus UMM, tepatnya di Jalan Telaga Kautsar 47 Malang. Tempat ini bisa dijadikan referensi bagi semua orang tua yang putrinya menempuh kuliah di Malang. “Di sini semua mahasiswi tertangani dengan baik, perhatian seperti ada orang tua yang dengan kasih sayang mendampingi mereka,  yang mau mendaftar bisa konfirmasi ke nomer 081333212182 (ustadzah Khairiyah)“.

Selain kegiatan di asrama, para santri juga akan selalu di-support untuk aktif  di Ortom Muhammadiyah. Mereka juga diberi kesempatan untuk berlatih berkontribusi pada setiap kegiatan PDA kota Malang.

Silaturahmi rutin ini dilaksanakan setiap Ahad pertama di tiap bulannya. Kegiatannya pun bermacam-macam, Uniknya dalam pertemuan kali ini tidak banyak materi yang dijelaskan seperti seminar pada umumnya. Kali ini peserta di tuntut langsung untuk menulis. Peserta pun boleh menulis sesuai dengan yang mereka inginkan.

Tidak ada patokan khusus. Sehingga pesertapun bisa berkreasi sesuka hati. Namun tetap dengan arahannya.

“Tujuan diadakannya silaturahmi rutin ini untuk mempererat serta sebagai ajang penambah ilmu untuk pengurus maupun santri” ungkap Bu Khoiriyah selaku pengurus ICA. Selain itu acara ini diadakan supaya para santri memiliki kegiatan serta wawasan lebih di bandingkan hari biasanya,Kedepannya diharapkan ICA semakin dikenal di kalangan masyarakat, serta dapat membantu lebih banyak mahasiswa yang ingin kuliah serta nyantri secara bersamaan, Sukses Kuliah, Bahagia Dunia Akhirat (Retno/HK)

1 KOMENTAR

  1. Bagi Pewarta muslim – muslimah saya menyarankan utk memilih kosa kata islam, semisal hari ‘minggu’ menjadi hari ‘ahad’ dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.