Instruksi PB HMI : Aksi terkait Penindasan Muslim di Uyghur

0
136
Seruan PB HMI "Sudahi Penindasan Uyghur Atau Kalian Angkat Kaki Dari Indonesia !!!"

Oknews.co.id, Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengeluarkan surat instruksi nomor 403/A/Sek/04/1440 teruntuk seluruh anggota untuk melakukan aksi terkait penindasan kaum muslim Uyghur di China, pada tanggal 18 Desember 2018 di masing-masing Cabang HMI.

Kehidupan umat Islam di negara penganut paham komunis terbesar kedua di dunia,
tidaklah seleluasa saudara-saudaranya di belahan dunia lainnya.

Lebih dari 3 juta muslim Uyghur ditahan di kamp-kamp konsentrasi di Turkistan Timur (Xinjiang, Cina). Dimana mereka menderita penyiksaan dan dipaksa untuk ( MURTAD ) meninggalkan keyakinan Islam mereka.

Qur’an dan buku-buku Islam lainnya telah dibakar, dan ribuan Masjid telah dihancurkan atau diubah menjadi bar. Ratusan ribu anak-anak tahanan dikirim ke panti asuhan Cina untuk menghapus identitas muslim mereka. muslim Uyghur berada di bawah pengawasan ketat. Mereka tidak bisa pergi ke masjid, berdoa, atau berpuasa. Sapaan Islami yang sederhana dan bahkan memiliki nama muslim dilarang.

“Sudahi Penindasan Uyghur Atau Kalian Angkat Kaki Dari Indonesia,” seruan tersebut ditujukan kepada seluruh anggota organisasi islam tertua di indonesia untuk melakukan aksi serempak turun kejalan serta melakukan boikot terhadap semua produk China di seluruh Indonesia. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.