Jumain Terpilih Jadi Ketua Umum PDPM Kabupaten Malang, Ini Harapannya

0
137
Musyawarah Daerah PDPM Kabupaten Malang, Minggu, (19/01/2020)

Oknews.co.id, Malang – Juma’in resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang periode 2018-2022. Keputusan tersebut diambil setelah rapat sembilan formatur dalam musyawarah luar biasa Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang di Rooftop sengkaling (19/01). Pasca terpilihnya Pimpinan baru PDPM Kabupaten Malang dalam musdalub ini, secara otomatis membatalkan kepemimpinan PDPM Kabupaten Malang sebelumnya.

Usai terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang, Jumain megharapkan agar sesama kader Pemuda Muhammadiyah khususnya PDPM menyadari peranya sebagai penerus perjuangan Muhammadiyah.

“PDPM tentunya harus sadar dengan perannya sebagai organisasi kader yang saat ini menjadi pemegang estafet kepemimpinan Muhammadiyah”, ujarnya.

Lebih lanjut saat di wawancarai, Juma’in menegaskan bahwa dalam periode ini Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang akan terus menggalakkan proses kaderisasi di akar rumput.

“Tentunya kami sebagai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang akan terus mengawal proses perkaderan dengan menggalakkan dan mendorong agenda kaderisasi seperti Baitul Arqom Dasar dan lain-lainnya”, tegas pria yang periode sebelumnya menjabat sebagai sekretaris umum PDPM Kabupaten Malang ini.

Selain itu Juma’in akan lebih memprioritaskan dan memperbaiki konsolidasi organisasi dengan PCPM se-Kabupaten Malang.

“PR PDPM kedepan masih banyak, missal ada beberapa PCPM yang belum melaksanakan Musycab serta masih banyak Cabang yang tidak aktif, untuk itu kami dari PDPM akan lebih mengintensifkan konsolidasi ke bawah agar Pemuda Muhammadiyah baik secara kualitas dan kuantitas,”kata Juma’in.

Musyawarah Daerah luar biasa tersebut berjalan dengan khidmad dan menggemberikan lantaran dihadiri oleh 14 PCPM se-Kabupaten Malang dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang.(Izzun)Musy