Kalahkan Arsenal, Chelsea Segel Trofi Liga Europa

0
107

OKNEWS.CO.ID – MALANG, Chelsea berhasil menangkan laga final Liga Europa pada 30/05/2019 dini hari. Laga Final tersebut  di gelar di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Dalam final tersebut Chelsea berhasil membantai tim satu kota London tersebut dengan skor akhir 4 – 1.

Pertandingan di mulai The Gooners mulai mendominasi pertandingan, dan benar saja pada awal babak pertama Pierre – Emerick Aubameyang hampir membobol gawang Chelsea tetapi tendangan masil melenceng dari sasaran. Pada menit ke- 19 wasit membuat keputusan kotroversial. Alexandre Lacazette di langgar oleh Kepa Arizzbalaga di kotak terlarang tetapi wasit tidak memberikan penalti meskipun sudah di tinjau lewat VAR. Hingga turun minum babak pertama di suguhkan serang menyerang antar kedua tim yang membuat kedua kiper maupun itu Chelsea atau Arsenal keduanya sama-sama gemilang.

Babak kedua di mulai Chelsea mulai menguasai jalannya pertandingan dan hasil tidak mengkhianati usaha. Pada menit ke- 49 Emerson Palmieri memberikan umpan silang tajam yang di sambut dengan sundulan Oliver Giroud langsung menjebol gawang Arsenal yang jaga oleh Peter Cech. Sepuluh menit berselang Chelsea berhasil menggandakan keunggulan melalui pergerakan lincah Eden Hazard langsung menyodorkan umpan kepada Pedro Rodriguez yang bebas tanpa kawalan dan di selesaikan dengan baik oleh Pedro dan skor menjadi 2 – 0 keunggulan bagi Chelsea.

Pada menit ke- 66 Arsenal membuat keslahan fatal Ainsley Maitland – Niles melanggar Oliver Giroud di Kotak terlarang, alhasil hadiah penalti bagi Chelsea. Hazard tidak menyia-nyiakan  penalti tersebut dan di selesaikan dengan baik. Tiga menit berselang Arsenal mengejar ketertinggalan, gawang yang di jaga oleh Kepa berhasil di jebol melalui tendangan gledek Alex Iwobi skor pun menjasi 3 – 1.

Chelsea masih bernafsu menambah gol dan alhasil pada menit ke- 72 Arsenal membirkan Oliver Giroud memberikan asisst kepada Eden Hazard yang langsung di selesaikan dengan baik. Skor akhir dengan kemenagan telak Chelsea 4 – 1  sekaligus menyegel trofi Liga Europa musim 2018 – 2019, dan juga menjadi trofi pertama bagi Maurizio Sarri selama karir kepelatihannya dan juga menjadi kegagalan pertama Unai Emery dalam final UEL .

(Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.