Kalahkan Hong-Kong, Indonesia Amankan Juara Grup A

0
71

Oknews.co.id – Malang, Timnas Indonesia berhasil mengamankan status juara grup A setelah megakahkan Hong-Kong pada partai malam tadi di Stadio Patriot Candrabhaga Bekasi dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Peluit babak pertama di mulai kedua kesebelasan masih hati-hati dalam membangun penyerangan. Timnas Indonesia yang bersusaha mendobrak pertahanan Hong-Kong tetap saja tidak bisa membuahkan gol. Pertahanan solid Timnas Hong-Kong membuat Stefano Lilipaly dkk kesusahan.

Justru pada babak ke 38 Hong-Kong memanfaatkan peluang Hok Ming Lau yang terlepas dari penjagaan Hansamu Yama berhasil menanduk bola dan menembus gawang Indonesia yang di jaga oleh Andritany Ardhiyasa dan Hong-Kong memimpin pertandingan dengan skor 0-1. Pada babak pertama menjelang turun minum kondisi memanas lantaran Hansamu Yama terlibat konflik dengan bek Hong-Kong Lilley Nunez.

Babak kedua di mulai Indonesia lansung tancap gas Stefano Lilipaly membuka peluang memberikan umpan trobosan dan di selesaikan dengan baik oleh Irfan Jaya dan  Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Timnas Garuda mulai mendominasi pertandingan Dan pada menit ke 60 Luis Milla memasukkan Saddil Ramdani untuk menggantikan Irfan Jaya guna menambah daya gedor Timnas Indonesia.

Sepuluh menit terakhir Luis Milla kembali memasukkan pemain yaitu Septian David yang menggantikan Febri Hariyadi. Dan pada menit ke 85 Indonesia menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat kerjasma apik Rezaldi Hehanusa, Beto Gocalves, dan Stefano Lilipaly yang di selesaikan dengan gocekan apik Lilipaly.

Tmabahan waktu empat menit Beto pun di tarik keluar di gantikan oleh Hanif Sjahbandi guna memperkuat lini tengah dan pertahanan. Justru pada penghujung pertandingan Hanif lah yang menambah pundi-pundi gol Indonesia, Hanif yang menerima umpan Lilipaly lansung menyambar umpan dan Indonesia semakin memimpin dengan 3-1.(Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.