Romantic Camp, Semangat Baru IPNU IPPNU Kampus Pendidikan

0
165

Oknews.co.id – Batu, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah Universitas Negeri Malang melaksanakan Upgrading di Romantic Camp, Paralayang, Batu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah dengan sangat antusias dan bersemangat. Mengusung tema “Meningkatkan Semangat Kepengurusan dengan Mempererat Ukhuwah Islamiyah PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah”, upgrading tersebut digelar selama 2 hari, sejak Sabtu (26/10/2019) sampai Minggu (27/10/2019).

Ketua PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk saling mengakrabkan antar pengurus, serta untuk evaluasi dan LPJ-an setengah periode yang sedang berjalan.

“Tujuan dari kegiatan upgrading ini sendiri adalah evaluasi kepengurusan selama setengah perjalanan”, ujar Rekan Fatus.

Rekan Fatus juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di hari pertama adalah evaluasi atau LPJ-an dari keseluruhan departemen, kemudian untuk hari kedua diisi dengan refreshing, seperti tukar kado, senam dan outbound. “Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk pengakraban dan mengembalikan semangat pengurus yang sudah mulai menurun, sehingga harapannya kontribusi pengurus bisa meningkat kembali seperti awal kepengurusan”, sambungnya.

Beberapa alumni pengurus juga turut hadir dalam kegiatan upgrading kali ini, misalkan saja Rekan Faisal ketua periode ke 3 juga mengungkapkan sebuah syair yang dikutip dari kitab Ihya’ Ulumuddin Hujjatul Islam Al-Imam Al-Ghazaliy Sayyidina Aly Radliya Allahu ‘anh yang berbunyi “Segarkan dan hiburlah hati kalian sesaat karena jika ia dipaksa tanpa henti, justru ia akan buta (tertutupi)”.

Tempat yang  sangat menarik dan romantic menambah keseruan serta kesan tersendiri di acara upgrading tahun ini. Departemen Pengembangan Organisasi dirasa berhasil merancang kegiatan tersebut dengan sangat apik. Hal ini selaras dengan pendapat dari salah satu pengurus yang ingin ada kegiatan semacam ini lagi dalam waktu terdekat. Red (Suciati Lia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.