KH. Abdul Basith: LP2 Muhammadiyah Jatim Tetapkan Standar Sehat Pesantren

0
243
Peserta Workshop , siap gerakkan Pesantren sehat

Oknews.co.id – Lamongan, Membiasakan pola hidup bersih dan sehat merupakan tugas bersama-sama. Hidup bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan dan kesehatan. Bila sudah mulai dari diri sendiri baru kemudian ke lingkungan yang lebih luas, yakni keluarga dan masyarakat.

Upaya membiasakan pola hidup bersih dan sehat berlaku di mana pun, termasuk di pondok pesantren. Seperti disampaikan KH Abdul Basith Workshop Pesantren Sehat Berkemajuan dan Launching Sistem Informasi Kesehatan dengan tema “Mewujudkan Pondok Pesantren Sehat Berkemajuan, Sehat Santrinya, Kuat Bangsanya”. Workshop  dilaksanakan pada 8-10 Oktober 2019 di Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Kabupaten Lamongan

KH Abdul Basith, ketua LP2 PWM Jawa Timur berharap workshop ini bisa menjadi langkah awal untuk melaksanakan pedoman pesantren sehat yang sudah dirumuskan LP2 PP Muhammadiyah.

“Kita sudah menetapkan standar pesantren sehat yang bisa diterapkan di seluruh pesantren Muhammadiyah secara umum” ujarnya

“LP2  sangat mendukung kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan pesantren, terima kasih MPKU dan Kemnekes RI atas support kepada pesantren di lingkungan Lamongan ini, intinya workshop serupa bisa dilaksanakan di pondok pesantren di wilayah lain di Jawa Timur” Kata Basith dalam sambutan pembukaan  Workshop ini. (Azka/HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.