KKN 32 UMM Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Adakan Lomba Tradisional Anak

0
168

Oknews.co.id, Malang – Divisi Pendidikan dan Keagamaan (Pendag) Kuliah Kerja Nyata (KKN) 32 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-74.

Acara itu berlangsung pada 3-4 Agustus 2019 di Sekolah Dasar Negri (SDN) 01 Argotirto Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Serangkaian acara itu adalah lomba permainan tradisional anak-anak, yaitu balap karung, memasukkan pensil dalam botol, lomba makan kerupuk, tarik tambang, jalan cepat bakiak dan sepakbola kerucut. Lomba itu diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-6.

Puspito, Selaku Kepala Sekolah SDN 01 Argotirto memberi sambutan bahwa seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan yang dioselelnggarakan oleh KKN 32 UMM dengan tertib dan disiplin.

(dok:red)

Karena kegiatan lomba jarang diselenggarakan di SDN 01 Aegotirto. Dengan adanya lomba ini, para siswa diharapkan mampu memiliki jiwa sportifitas dan nasionalis dalam turut memeriahkan peringatan kemerdekaan Negara Indonesia.

Acara lomba berlangsung dengan meriah dan ramai. Diharapkan dengan adanya lomba itu dapat meningkatkan rasa solidaritas antar siswa, sportifitas dalam kompetisi dan nasionalis dalam cinta terhasdap bangsa Indonesia. (DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.