KKN UM Gelar Festival Anak Sholeh di Desa Sukosari Gondanglegi

0
147

Oknews.co.id, Malang –  FestivalAnak Sholeh (FAS) merupakan salah satu program kerja dari kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang Desa Sukosari, yang bertemakan “Menciptakan Generasi Muda yang Aktif, Kreatif, dan Berilmu Mandiri seta Berakhlakul Kariah”. Kegiatan Festival Anak Sholeh diadakan di MI Miftahus Shibyan Desa Sukosari Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang (29/5/2019).

Kegiatan tersebut dikonsep dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya : Mewarnai, Kaligrafi, Adzan, dan Pildacil yang diikuti oleh siswa-siswi TK Al-Ishlah dan MI Miftahus Shibyan. Dengan Jumlah peserta sekitar 76 anak.

Siswa-siswi TK Al-Ishlah dan MI Miftahus Shibyan sangat antusias dalam mengikuti berbagi macam perlombaan. Hal itu terlihat dari penampilan maupun karya siswa-siswi yang bagus dan maksimal. Meskipun 2 hari sebelumnya siswa-siswa MI Miftahus Shibyan baru saja menyelesaikan kegiatan Ujian Akhir Semester. Tetapi, semangat dari siswa-siswi MI Miftahus Shibyan sangat mengagukan.

Sebelum pelakasanaan lomba-lomba pada Festival Anak Sholeh (FAS), ada rangkain acara yang berupa Pondok Ramadhan yang diadakan pada tanggal 27-28 mei 2019 untuk siswa-siswi MI Mifatahus Shibyan kelas 1 sampai 5. Dalam kegiatan tersebut para Mahasiswa diminta dari pihak sekolah untuk menyampaikan materi yang berkaitan dengan Bulan Ramadhan dan memberikan motivasi semangat belajar.

“Semoga relasi antara mahasiswa Univeritas Negeri Malang dan MI Mifathus Shibyan terus terjalin dengan baik, karena ini merupakan bentuk pengabdian kami d bidang pendidikan untuk menjalankan tridarma Universitas Negeri Malang” Ujar Khoirul Anwar selaku Ketua Kelompok KKN UM Sukosari

Muji Slamat selaku Kepala Sekolah MI Miftahus Shibyan menyampaikan “Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Universitas Negeri Malang sudah memberikan waktunya kepada anak-anak kami (siswa/siswi MI Mifatahus Shibyan), dengan kedatangan adik-adik mahasiswa anak-anak kami semakin semangat dalam kegiatan. Minta tolong kepada adik-adik semua juga memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak kami” (RED Fatus Atho’ul Malik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.