KKN Universitas Negeri Malang Gelar Pelatihan IT Bagi Perangkat Desa Dukuh Kediri

0
171

Oknews.co.id ,Kamis – (13/06) Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang telah melaksanakan program kerja yakni Pelatihan IT untuk perangkat Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Acara ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi perangkat desa setempat.
“Pelatihan IT ini pada sesi pertama diperuntukkan bagi perangkat Desa Dukuh, dan pada sesi kedua pelatihan IT ditujukan pada siswa siswi di kalangan sekolah dasar,” ujar Putri selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Program yang di disampaikan oleh pemateri dari Mahasiwa KKN Universitas Negeri Malang yakni terkait pengoperasian Microsoft Excel dan Microsoft Word secara mendalam. Dalam pelaksanaan program pelatihan ini dilaksanakan selama 2 jam dimulai dari pembelakan teori serta tak lupa peserta juga diberikan praktek Microsoft Excel dan Microsoft Word.

“Kegiatan Pelatihan IT ini sangat bagus baik dari segi konten yang berbobot sesuai dengan kebutuhan serta maupun dalam penyampaiannya yang mudah diterima. Harapannya semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan bagi kami,” ujar Manun selaku Kasi Pelayanan Desa Dukuh.

Kegiatan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan untuk masyarakat terkait dengan suratmenyurat dan data administratif. Setelah kegiatan tersebut peserta pelatihan dapat memahami fungsi-fungsi yang terdapat pada Microsoft Excel dan Microsoft Word.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.