Kolaborasi Kegiatan Bakti Sosial KKN 14 UMM di Panti Asuhan Ar-Rahman, Kecamatan Kromengan

0
370
Kegiatan Bakti Sosial kelompok 14 KKN UMM di Panti Asuhan Ar-Rahman, desa Peniwen. Minggu, (19/01/2020)

Oknews.co.id, Malang – Pada hari ini Minggu (19/01/2020) dihari keenam pelaksanaan KKN Universitas Muhammadiyah Malang, Kelompok KKN yang berada di Kecamatan Kromengan yaitu Kelompok KKN 14 Jambuwer, Kelompok KKN 13 Desa Ngadirejo dan 15 Desa Kromengan Universitas Muhammadiyah Malang yang didampingi DPL (Dosen Pendamping Lapangan) Buk Dra.Thathit Manon Andini, M. Hum melakukan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Ar-Rahman.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Divisi Sosial dan Budaya ditiga kelompok tersebut, juga diikuti oleh Kepala Panti Asuhan Ar-Rahman Pak Kholik dan 28 anak asuhnya. Juga didampingi oleh Tim Pendamping Lapangan (TPL) yaitu Bapak Mahmud dan Bapak Budi.

Dalam kegiatan bakti sosial ini kegiatan dimulai dengan pembukaan ayat suci Al-Quran, lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana yaitu Ketua Divisi Sosial dan Budaya KKN 014 Jambuwer saudara David Amrullah.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti, semoga bermanfaat bagi kita semua”. ucap david dalam sambutannya.

Selain itu, Pak Kholik sebagai ketua Ketua Panti Asuhan Ar-Rahman juga memberikan sambutan. “Anak panti asuhan Ar-Rahman dalam menjalani kehidupan sehari-hari sama seperti yang lain, mulai dari sekolah SD, SMP, SMA bahkan juga ada yang Kuliah, ketika sore ada waktu kosong kami isi dengan kegiatan mengaji. Di panti sendiri ada juga kegiatan yang menarik yaitu budidaya ikan lele. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas usaha anak-anak. Di panti sendiri juga kami sediakan fasilitas komputer yang memenuhi kebutuhan anak-anak dalam menyelesaikan tugas sekolah” tanggapnya.

Kemudian sambutan terakhir oleh Bapak Mahmud selaku TPL. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan moral suport bagi adek-adek panti, juga dapat memberikan manfaat bagi anak-anak KKN sendiri sebagai gambaran untuk memberi dorongan semangat, semangat dalam hal pendidikan juga berbagi rezeki dengan sesama” pesan mahmud. “Kebaikan yang kita lakukan tidak akan sia-sia dan akan kembali pada kita sendiri”. Tambahnya.

Kegiatan ini semakin meriah ketika panitia pelaksana membagikan doorprize untuk anak asuh yang mendapatkan kesempatan untuk menjawab soal kuis dari panitia, tema kuis tersebut berhubungan dengan keagaman dan ilmu pengetahuan umum. Dan kegiatan ini di tutup dengan pemberian motivasi oleh Kordinator Desa (KorDes) Kelompok KKN 15 Kromengan yaitu saudara Rudi, dilanjutkan dengan kegiatan bernyanyi dan besholawat bersama serta penyerahan donasi dari masing-masing kelompok KKN.(Izzun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.