Kreasi Kreatif Ala Wanita Inspiratif Kota Malang

0
91
Berkreasi dari bahan terbuang menjadi barang yang cantik menawan

Oknews.co.id – Malang, Botol plastik bekas disulap jadi aneka anggrek yang indah dari tangan – tangan para perempuan inspiratif kota Malang. Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman  Mina Sofi, Jl Laksda Adi Sucipto  Gang 7 no 17 kota  Malang, Jumat  (13/3/20).

Setelah sukses membuat boneka bersama ahlinya Mina sofi  anggota perkumpulan Perempuan Inspiratif  ini belajar bareng memanfaatkan limbah botol air mineral  menjadi bentuk yang sangat cantik, bunga anggrek.

Sang ahli, Tatik Simanjuntak dengan  telatennya melatih  satu per satu , mulai dari memotong botol hingga menjadi bentuk bunga anggrek yang sangat cantik. Dari satu botol bisa menjadi satu tangkai bunga anggrek .  Selain botol bekas  bahan lainnya adalah kertas untuk mal, cat dan pot bunga sedangkan alat yang dibutuhkan gunting dan lem tembak. Bagi yang sudah terbiasa mungkin tidak terlalu sulit dalam membuatnya tapi bagi yang belum pernah tentu butuh ekstra sabar.

Seperti halnya Wiwik Marwiyah  yang biasa membuat minuman sehat, kemudian harus berjibaku dengan guntingan – guntingan botol tentulah tidak mudah, tapi akhirnya ibu yang aktif di kegiatan PKK dan lainnya ini bisa menuntaskan bunganya meski dengan waktu yang relatif cukup lama .

Para perempuan Inspiratif Kota Malaang, tetap berkreasi disela kesibukan

Perempuan Inspiratif ini memang masing – masing mempunyai keahlian yang beragam, ada yang ahli olah makanan, ahli  melukis , ahli  interior, ahli tanaman toga dan masih banyak lagi. Harapannya kegiatan semacam itu bisa dilakukan dengan komunitas yang lebih luas untuk menebar kebermanfaatan pada perempuan secara luas  guna memberi solusi  dalam peningkatan ekonomi keluarga .

Tatik Simanjuntak ( jilbab hitam) saat memberi contoh cara menempelkan bunga yang sudah di cat ke tangkainya

Tatik, panggilan karib Tatik Simanjuntak  sering sekali diminta untuk mengajari membuat bunga dari limbah botol tersebut. Menurutnya setelah  melihat jadinya dan nampak indah, banyak sekali tamu yang  tertarik untuik membelinya, padahal  itu dibuat Tatik untuk contoh dan menambah koleksinya,”bagi yang tidak terbiasa ribet seperti ini mungkin akan merasa kesulitan tapi nanti kalau sudah jadi pasti  ingin mencoba lagi, ini bisa lho untuk menambah pemasukan kita, lha wong punya saya saja yang untuk hiasan di rumah sering ditawar orang”, tutur Tatik. (Uzlifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.