Lembaga Kemahasiswaan FAI UMM mengadakan Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Jakarta, Jabar, dan Banten

0
168
Kegiatan Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Jakarta, Jabar, dan Banten. Ahad, (05/01/2020)

Oknews.co.id – Mahasiswa UMM yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), IMM Komisariat Tamaddun, HMPS Syariah, HMPS Ekos, menggelar aksi penggalangan dana dilokasi Car Free Day Kota Malang, ahad(5/1/2020).

Penggalangan dana yang digelar oleh para mahasiswa UMM itu sebagai bentuk pengaplikasian nilai kemanusian, dimana dalam agama Islam juga diajarkan bahwa orang yang bermanfaat adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

Para mahasiswa yang menggelar aksi tersebut hanya bermodal kardus bekas yang bertuliskan “Galang Dana untuk Korban Banjir Jakarta, Jabar, dan Banten”. Dimana hujan deras yang terus mengguyur wilayah Jakarta, Jabar, dan Banten hingga menyebabkan banjir yang mengakibatkan banyak masyarakat mengungsi dari rumah mereka, begitu pula dengan fasilitas umum dan akses lalu lintas sementara tidak dapat digunakan.

Lokasi Car Free Day sebagai pilihan yang tepat untuk melakukan penggalanagan dana karena suasana yang begitu ramai karena pengunjung, sehingga diharapkan banyak masyarakat yang berempati untuk saling berbagi dalam mendonasikan bantuan terhadap korban bencana banjir yang melanda masyarakat Jakarta, Jabar, dan Banten.

Jumlah anggota yang tergabung dalam penggalan dana tersebut sekitar 22 mahasiswa. Mereka dengan sabar dan Ikhlas mengadahkan kardus bekas kepada para pengunjung sambil mengelilingi lokasi Car Free Day. Saat ini jumlah donasi yang terkumpul Rp.402.000, selanjutnya uang ini akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui Lazizmu kota Malang.

Semoga semua donasi yang Bapak/Ibu, Saudara/i bagikan bermanfaat dan bernilai ibadah sehingga dimudahkan segala urusannya. Aamiin.

*Izzun Islami Akbar/Mahasiswa FAI UMM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.