Lockdown Kedua, Northwest pun Senyap

0
79

Oknews.co.id – Menchester , Berikut laporan terbaru dari Kontributor kami di Inggris Raya Wahyu Hansudi terkait perkembangan lockdown disana,

Hari kedua saat lockdown digelombang ketiga ini mencoba menyusuri lorong-lorongĀ  kota mulai dari Northwest, West, Central dan kembali ke Northwest. Sepanjang jalan berjarak tempuh 35km yang terlihat hanyalah gedung2 tua tanpa penghuni yg seolah olah tdk ada tanda kehidupan.

Saat akhir tahun dan awal tahun sebelum lockdown diberlakukan sebenarnya sudah nampak tanda- tanda kehidupan mulai menggeliat, tapi itu semua tidak berlangsung lama, apalagi saat ada informasi varian virus baru sudah mulai beredar, seolah seperti sebuah produk tekhnologi yang sewaktu waktu mengeluarkan produk barunya.

Pusat keramaian yang tadinya mulai menggeliat, mendadak kembali shutdown, gedung gedung mewah yang berharga jutaan poundsterling seolah olah nampak seperti sekedar sebuah bangunan tua sisa peradaban yang telah ditinggalkan oleh para penghuninya.

Simpang lima Picadilly Circus, salah satu pusat keramaian yang selama ini seolah tidak pernah sepi dari kerumunan masa hampir 24 jam seharinya, pada saat jam menunjukan pukul 4.30 sore juga sudah tdk ada lagi suara tawa yang menyapa, yg tersisa hanyalah sebuah pesan di papan reklame yg bertuliskan HOPE, seolah olah mewakili ekspresi para penghuni bumi sambil bermunajat agar segera hilang pandemi yang telah banyak merenggut nyawa tanpa tahu entah kapan akan berhenti.

Editor : Raisul Haqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.