Mahasiswa STIE INDOCAKTI Bersama SIYC dalam Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Desa Terisolir

0
35
Anggota Badan Eksekutif (BEM) kampus STIE INDOCAKTI Malang

Oknews.co.id – Malang, 21 Oktober 2018. Anggota Badan Eksekutif (BEM) kampus STIE INDOCAKTI Malang melakukan kerjasama dengan komunitas sosial  Share Is Your Care (SIYC) untuk mengunjungi daerah terisolir di kabupaten Malang dalam rangka pengobatan gratis bagi warga sekitar.

Desa yang terpilih untuk pengobatan gratis tersebut yakni desa Patok Picis, Wajak, kabupaten Malang. Selain berada di kabupaten, desa tersebut masih sangat minim akan alat kesehatan dan kebutuhan lainnya.

Dari 86 warga yang terdaftar sebagai peserta, hanya 40 peserta yang memeriksakan diri dalam pengobatan gratis tersebut. Menurut RT setempat, kegiatan sehari-hari warganya hanya dihabiskan untuk bekerja di ladang miliknya yang berada ditengah hutan. Mungkin itu alasan utama mengapa jumlah peserta yang datan tidak sesuai yang sudah terdaftar.

Kulo niki sakit e pegel linu Bu, kaliyan dengkul kulo linu , terus mripat kulo niki peteng mboten saget ningali teko adoh”. maksutnya dalam bahasa indonesia ” saya ini sakitnya pegal linu Bu, sama lutut saya kaku, serta mata saya gelap dan tidak bisa melihat dari jauh”. Begitu kata salah satu peserta pengobatan saat ditanya keluhan sakitnya.

Hampir semua warga mengeluh pegal ilnu serta batuk dan sesak nafas. Mungkin ini diakibatkan dari jenis mata pencaharian masyarakat sekitar yang harus naik turun gunung, serta dari faktor lingkungan yang masih penuh dengan debu jalan yang tebal.

Dalam pengobatan ini dilakukan secara ikhlas dan sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama bagi mereka yang terpelosok. (Arofah)

Kegiatan pengobatan gratis bagi warga sekitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.