Mahasiswa UMM Melombakan Hasil Kreasi Daur Ulang Anak-anak

0
45

Kwanyar- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melaksanakan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) kelompok 90 melombakan hasil kreasi daur ulang yang  telah dikreasikan sendiri oleh anak-anak. Pada hari sabtu (27/09) lalu.

Perlombaan ini dilaksanakan sekitar pukul 15.30 WIB sampai selesai yang didampingi langsung oleh Bapak Moh. Badrus Rizal selaku sekretaris desa dan Bpk Zulkornain selaku Bhintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS) Polsek Kwayar.

“kegiatan ini cukup bagus buat pembelajaran teman-teman kedepannya, teman-teman seharusnya bersyukur dan berterimakasih karena jika kalian melakukan pelatihan ini di luar sistemnya berbayar sedangkan disini kalian bisa mendapatkan pelatihan secara gratis dari kakak-kakak UMM yang sedang melakukan PMM saat ini” tutur Bapak Zulkarnain.

Moh. Hafis selaku humas PMM UMM kelompok 90 memandu acara perlombaan ini secara runtun mulai dari presentasi hasil karya setiap anak sampai pada penentuan juara. pemenangnya diambil dua kategori yaitu kategori Terkreatif dan Presentasi Terbaik. “Harapannya dengan adanya perlombaan ini bisa membuat anak-anak terus tertarik untuk berkreasi sehingga bisa di jadikan suatu usaha yang berkelanjutan, dikarenakan program ini dilakukan untuk menunjang kreatifitas anak-anak serta dapat memanfaatkan waktunya dimasa pandemic covid-19 seperti saat ini,” sambungnya.

Fida salah satu siswi kelas XII IPS membuat sebuah kerajinan tangan seperti membuat seserahan mantenan yang biasanya di bawa oleh keluarga pengantin laki-laki. “saya membuat ini karena termotivasi dari banyaknya manten yang dilaksanakan pada masa pandemic covid-19 saat ini sehingga kreasi ini bisa dijadikan suatu bisnis yang berkelanjutan.” ujarnya.

Dalam perlombaan ini terdapat enam kreasi yang dihasilkan dan semua itu merupakan karya seni masing-masing anak yang sangat unik dan menarik. Karya Fida termasuk salah satu karya yang menarik sehingga mendapatkan apresiasi dari Bapak Zulkarnain selaku Kapolsek Kwayar.

Zulfa Kumala menjadi terbaik kategori presentasi dan Ana Mustafida menjadi terbaik kategori terkreatif. Hadiah diberikan oleh bapak Zukqarnain dan Moh. Hafis di akhir acara. Setelah pemberian simbolis acara berakhir dan ditutup dengan hamdalah oleh Pembawa acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.