Masyaallah: Anak yang Mengalami Lumpuh Otak Hafal 30 Juz Al-Qur’an

0
96
Seorang anak asal Mataram yang mengalami lumpuh otak mampu menghafal 30 Juz Al-Qur'an

Oknews.co.id – Hafiz Indonesia adalah program unggulan RCTI di bulan Ramadhan yang menampilkan anak-anak penghafal Al-Qur’an dari berbagai penjuru Indonesia.

Pada tahun 2019 ini, Hafiz Indonesia telah memasuki season ke-7 dan telah melahirkan penghafal Al-Qur’an yang dapat menginpirasi banyak orang karena dari keterbatasannya dapat mengahafal 30 Juz Al-Qur’an.

Begitu juga dengan salah satu peserta Hafiz Indonesia Muhammad Naja Hudia Afifurrohman atau akrap sapaan Naja yang masih berusia 9 tahun Asal Gomong Lama Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil mewakili Kota Mataram dalam Ajang Hafiz Indonesia.

Naja berjuang menghafal Al-Qur’an dari usia 3,5 tahun sampai usia 9 tahun atau kurang lebih 6 tahun ia bisa menghafal 30 Juz Al-Qur’an seperti yang ia sampaikan di acara Hafiz Indonesia saat di tanya oleh Irfan Hakim yang menjadi host acara tersebut.

Namun yang menjadi inspirasi kita semua Naja yang mengalami keterbatasan fisik yaitu lumpuh otak (Cerebral Palsy) yang menjadikan sel saraf yang mengatur motorik itu rusak. Sehingga, semua hal yang berkaitan dengan gerakan-gerakan gak bisa berfungsi sehingga kedua tangan dan kakinya kaku.

Jadi, dari kecil Naja karena lahir prematur sampai usia 6 bulan orang tuanya yang dengan tidak sadar ternyata leher anaknya sangat lemas dan baru bisa tegak sejak usia 1,5 tahun, Naja juga bisa duduk dari tidur baru usia 3,5 tahun dari usia itulah Naja mulai menghafal Al-Qur’an hingga usia 9 tahun.

Tapi subhanallah, Al-Qur’an ada di dalam memorinya 30 Juz. Sungguh luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepadanya.

Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa meningkatkan bacaan Al-Qur’an bahkan mudah-mudahan bisa menghafalnya serta mengajarkannya. (Izzun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.