Memperkokoh Jaringan, LID Reuni Digital

0
210

Oknews.co.id – Lamongan, Tak bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung tidak menghalangi alumni LID Lamongan untuk silaturahmi.

Sebanyak 33 alumni mengahadiri acara “Silaturahmi Virtual” yang dilakukan secara online pada Minggu, (5/7/20). Via zoom cloud meeting.

Sementara itu Fathan Faris Saputro kader IMM Lamongan menceritakan yang didapat saat silaturahmi virtual, ia menuturkan dengan Kesibukan masing-masing demi menjaga ketahanan daya tubuh atau yang lainnya, dibutuhkan strategi dalam menjalankan roda perkaderan saat ini.

“Usaha yang dilakukan Instruktur saat ini dalam usaha menggerakan roda perkaderan ikatan saya yakin instruktur sudah melakukan usaha yang semaxsimal mungkin,” tambahnya.

Salah satunya saling bahu-membahu berjung bersama saling memotivasi antar instruktur atau pimpinan komisariat dan implementasinya seperti saat ini yang kita lakukan silaturahmi alumni LID Lamongan 2020 saling membagi strategi dan mencari refresi untuk berjuang bersama membentuk kader-kader IMM yang progresif dan militan.

Terbentuknya kader yang siap berkembang sesuai dengan spesifikasi profesi yang ditekuninya, kritis, logis, trampil, dinamis.

Disinilah Peran dan Fungsi dari Instruktur, supaya dapat menjalakan perkaderan dan perkaderan adalah tanggung jawab dari seorang instruktur.

Niko Anjaswana, kader PC IMM Banyumas mengatakan “silaturahmi online ini kita ambil karena pandemi yang sedang berlangsung tidak akan membatasi kita untuk bersua dalam keindahan silaturahmi sehingga kekompakan tetap terjaga,” ujarnya.

Niko memberikan motivasi, Ayo berinovasi banyak referesni game online yang bisa kita terapkan demi perkaderan, ambil beberapa contoh di Hago.
Dengan tujuan menamkan kembali nilai-nilai ideologi IMM.
Perlomban internal komisariat.

Dengan inovasi yang mengedepankan intelektual di hadirkan lomba karya puisi yang di berikan apresiasi yang menarik dan di butuhkan seperti contoh hadiah pulsa.
Sebagai instruktur intinya kita harus selalu bisa menginovasi hal-hal baru demi keberlangsungan perkaderan ikatan ini. Pungkas Niko (*)

Editor : Haqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.