Memutus Penyebaran COVID-19, Mahasiswa UMM Pasang Tempat Cuci Tangan dan Poster Protokol Kesehatan

0
87

Oknews.co.id – Blitar, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali beraksi melakukan pemasangan tempat cuci tangan di enam titik fasilitas umum. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Dusun Krajan, Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar .

Penyerahan tempat cuci tangan dan pemasangan poster dimulai pada tanggal 20 Agustus 2020 dilakukan dibeberapa titik diantaranya TPQ An-Nafi’, TPQ ,  TKK 2 Ngadipuro, SDN Ngadipuro 4, SMPN 1 Atap Ngadipuro, dan Masjid Nurul Huda.

Ega Tegar selaku coordinator mengatakan “Kegiatan dilaksanakan dititik lokasi-lokasi tersebut, dikarenakan sesuai dengan segmentasi yang kita cari. Dengan adanya pemasangan tempat cuci tangan diharapkan anak-anak didesa ngadipuro dapat mempraktekan 6 langkah cuci tangan dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari sebagai langkah untuk mencegah penularan covid-19”

Kegiatan pengabdian yang dibina oleh Dosen Pembimbing lapang (DPL) Rahadi, S.sos, M.Si, merupakan program kerja lanjutan tentang pengenalan dan pencegahan Covid-19 di Dusun Krajan setelah sebelumnya telah dilakukan kegiatan sosialisasi “door to door” kepada masyarakat.

Mahasiswa yang turun secara langsung menyerahkan tempat cuci tangan kepada kepala TPQ An-Nafi’, TPQ Ustmani, kepala pengurus masjid dan kepada kepala sekolah TK, SD, SMP dalam melaksanakan kegiatan tersebut, tentunya tetap mentaati protokol kesehatan.

Penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Blitar masih tergolong tinggi sehingga harus dilakukan penekanan tentang protokol kesehatan di wilayah Dusun Krajan untuk memutus penyebaran covid-19 agar tidak menyebar dizona hijau (zona bebas covid-19).

Ega Tegar Gilantama menambahkan “Siswa dan siswi TPQ, TK, SD, SMP di dusun krajan sebagian besar belum melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dikarenakan masih rendahnya tingkat pemahaman anak-anak mengenai Covid-19”

 

Oleh : Jihan Nabila Widodo

Editor : Raisul Haqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.