Menembus Pagi, Meraih Ilmu, Potret Mentoring ala UMM

0
53
Kompak usai KAS (Kuliah Ahad Subuh)

Oknews.co.id – Malang, Sebelum fajar muncul para mahasiswa umm tepatnya jurusan PGSD dan pendidikan biologi bergegas untuk pergi ke sebuah masjid K.H M. Bedjo Darmolaksono disana semua anak-anak berkumpul untuk melaksanakan sholat subuh berjama’ah dan di lanjutkan untuk kajian atau ceramah agama yang bertemakan tentang penting nya ilmu dalam perspektif islam yang di sampaikan Drs. H. Sunarto M.Ag. Minggu ( 1/12/19).

Acara ini biasa nya disebut dengan kuliah Ahad Subuh (KAS) yang dilakukan bergiliran dan terjadwal setiap jurusan. acara ini sudah tak asing lagi di dengar oleh kalangan mahasiswa umm . Di masjid tersebut semua mahasiswa di wajibkan untuk mendengarkan dan mencatat materi apa saja yang di sampaikan oleh pemateri, suasana disana tampak khusyu’ dan hikmat.

Dalam acara tersebut pemateri menyampaikan penting nya akan ilmu dan mengamalkan ilmu tersebut karena ada sebuah pepatah mengatakan ilmu tanpa amal bagai pohon tanpa buah, seperti firman Allah dlm surat (al mujadalah: 11)

Setelah acara tersebut semua mahasiswa di minta untuk mengumpulkan hasil ringkasan yang telah di sampaikan oleh pemateri, acara tersebut selesai pada jam 5 pagi, lalu di lanjutkan untuk sholat syuru’ dan setelah itu mahasiswa diperboleh untuk meninggalkan tempat acara. (Rahmatul Awwaliyah W/ICA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.