Mengurus Republik Muhammadiyah Lebih Susah Dibandingkan Republik Indonesia

0
172
Saad Ibrahim (Ketua PWM Jawa Timur) saat memberikan sambutan di acara Milad Aisyiyah 105 H

Oknews.co.id, Kab.Pasuruan – Republik merupakan  berasal dari kata res publica yang artinya kepentingan umum. Pemerintahan  Republik adalah bentuk pemerintahan yang berasal dari (dipilih) rakyat  dan dipimpin atau dikepalai oleh seorang presiden untuk masa jabatan tertentu.

Begitu pula dengan Muhammadiyah, Organisasi ini mempunyai presiden, dan disetiap wilayah sudah ada Gubernur, Bupati (Daerah), Camat (Cabang), dan Kades/Lurah (Ranting) Muhammadiyah.

“Maka Muhammadiyah sekarang sudah menjadi sebuah republik, saya beri nama Republik Muhammadiyah” Ujar Saad Ibrahim (Ketua PWM Jatim) saat memberikan sambutan di Milad Aisyiyah 105 H di Kab. Pasuruan, Sabtu (6/3).

Ketua PWM Jatim mengatakan jika, “Mengurus Republik Muhammadiyah itu lebih sulit dibandingkan Republik Indonesia. Coba bandingkan, Gubernur Jatim saat menghadiri setiap acara pasti ada yang mengawal, dari unsur polisi, ajudan dan lain lain. Sedangkan Gubernur Muhammadiyah Jatim saat menghadiri acara Milad Aisyiyah saja hanya dikawal oleh GPS dan akhirnya saya kesasar tidak menemukan tempat acara, bagaimana sulitkan?” pungkasnya

Selain itu, masalah pendanaan disetiap Daerah sudah punya APBD, Bupati/Walikota tinggal tanda tangan langsung cair. Sedangkan Bupati Muhammadiyah tidak ada dana di setiap tahunnya, lantas kapan bisa cairnya?. Jika ada uang untuk pembangunan, saya yakin tidak ada setoran ke pejabat-pejabatnya. Karena warga muhammadiyah sudah tahu, bagaimana yg baik dan bagaimana yang salah. Itulah Republik Muhammadiyah. Tambahnya

(DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.