“Meningkatkan Kreatifitas Siswa Usia Dini di Desa Jambuwer” KKN 14 UMM Menggelar Berbagai Lomba

0
223
Meriahnya Kegiatan Lomba yang di adakan Kelompok KKN 14 UMM di Desa Jambuwer. (6-8 Februari 2020)

Oknews.co.id, Malang – Mulai hari Kamis hingga Sabtu pada tanggal 06-08 Februari 2020, KKN Universitas Muhammadiyah Malang 14 Jambuwer yang didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) ) Ibu Dra.Thathit Manon Andini, M. Hum dan Tim Pendamping Lapangan (TPL) yaitu Bapak Mahmud dan Bapak Budi, melaksanakan proker dari Divisi Pendidikan dan Keagamaan mengenai Kegiatan Lomba di TK Dharmawanita 01 Jambuwer, SDN 01 Jambuwer dan di TPQ Al-Fattah.

Perlombaan yang dilombakan dalam kegiatan ini adalah lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak, lomba olahraga berupa balap kelereng, balap karung dan gobak sodor di tingkat Sekolah Dasar. Sedangkan ditingkat TPQ dilaksanakan lomba kaligrafi.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas siswa usia dini dan tujuan lainnya agar dapat meningkatkan keakraban antara mahasiswa peserta KKN 14 Jambuwer dengan adik-adik siswa usia dini di Desa Jambuwer sekaligus untuk memberikan kesan terhadap siswa-siswi usia dini.

Program kerja ini disambut baik dari pihak sekolah TK maupun SD juga dari pembina TPQ. Jumlah peserta lomba dalam kegiatan ini sejumlah 200 peserta dengan rincian ditingkat TK 50 peserta baik kelas TK A maupun TK B, kemudian 120 peserta ditingkat SD mulai dari kelas 1-6 dan ditingkat TPQ peserta lomba sebanyak 30 peserta.

Untuk pemberian hadiah bagi peserta pemenang lomba akan diserahkan saat acara penutupan KKN 14 UMM yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 09 Februari 2020 di Balaidesa Jambuwer.(Izzun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.