Menjadi Wirausahawan Syariah, Makmurkan Perekonomian

0
63
Foto bersama para peserta dengan pemateri sosialisasi

Oknews.co.id_Sosialisasi dan Rekrutmen Peserta Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Kawasan Ekonomi Produktif Berbasis Syariah, Sidogiri Pasuruan (05/10/2018).

Menjadikan kawasan yang produktif merupakan dambaan setiap masyarakat, dalam rangka meningkatkan pendapatan, menyerap warga yang tidak memiliki pekerjaan dan sekaligus mampu memanfaatkan Sumber Daya yang ada se-maksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kasubdit Kementerian Tenaga Kerja bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri dan Politeknik NSC Surabaya. Dan untuk tindak lanjut ke depannya akan dilakukan Kegiatan pendampingan, dimulai dengan sosialisasi kegiatan kepada masyarakat Desa Sidogiri.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Sidogiri mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menjadi pengusaha. Dan ternyata di desa Sidogiri banyak penjahit, ada pengusaha mebel. Dari kegiatan tersebut juga akan diprogramkan untuk para pemuda dimana mereka akan dilatih sablon dan juga semua warga akan dilatih manajemen keuangan.

Kepala Desa Sidogiri mengatakan, “Ah.. ini nanti akan kita kembangkan dan kita pengen punya centra industri rumahan dan bisa dipasarkan ke luar negeri. Dan saya mengajak ibu-bapak untuk memulai bagaimana ekonomi syariah.”

nampak Cipto sebagai salh satu pemateri sebelah kiri dan para peserta sebelah kanan

Peserta nanti akan dapat pendampingan untuk berkesinambungan. Kuncinya bersungguh-sungguh dan sepenuh hati, dengan motto “Dari diberi menjadi pemberi”.

Dalam kesempatan itu Madjit, selaku LAZ Sidogiri juga menjelaskan, “Momen ini sangat berharga dan penting semoga dicatat menjadi amal soleh sehingga menjadi qoriyah toyyibah, dan Alhamdulillah kami sudah bisa membiayai dari Paud-sampai SMA, ada peduli kesehatan, ada juga ambulan gratis dan bantuan untuk biaya untuk melahirkan.”

“Kegiatan Peduli Ekonomi ini (memproduktifkan ekonomi yang terencana dan terukur) merupakan kegiatan yang sangat berharga, dan ini baru dua di Indonesia yaitu di Jakarta dan Pasuruan” tambahnya.

Acara yang bertempat di Desa Sidogiri Pasuruan itu masyarakat yang hadir sekitar 60 orang dengan antusiasme dan semangat berwirausaha yang tinggi untuk kemakmuran diri dan sesama. (Cipto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.