Merubah Mindset, Dari Ketergantungan kearah Kemandirian

0
33

Oknews.co.id – Ada dua program di sekolah ini yang luar biasa dan tidak terfikirkan sebelumnya, hal tersebut disampaikan Latifah Spd, Kepala Sekolah Taman Kanak – Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 17 kota Malang saat diberi kesempatan memberikan pesan dan kesan dalam kunjungan dan silaturahmi majelis dikdasmen Pimpinan Cabang Aisyiyah ( PCA) Klojen kota Malang di TK ABA Ketangi Lumbang Probolinggo.

Latifah menyampaikan salut atas program TK yang berada di kaki gunung Bromo tersebut, ” ini luar biasa ya , meskipun di desa tapi pimpinan, pengurus dan gurunya punya ide cerdas,” kata Latifah.

Menurut Latifah ada dua hal yang menarik perhatian, pertama Edu Bank. Dimana sebelumnya kung Ridho, panggilan karib Ridho Pambudi menyampaikan kalau program Edu Bank itu banyak sekali manfaatnya. Selain untuk menyimpan uang juga ada proses pembelajaran pembentukan karakter.

“Selain melatih anak untuk gemar menabung, Edu Bank juga untuk melatih anak – anak sabar saat mengantri.” Dia juga mengatakan bahwa selain uang tabungan anak – anak itu aman, uang tersebut juga bisa dipakai untuk modal usaha ” dan syarat untuk menyimpan di Edu Bank itu uang tidak boleh diambil sebelum lulus,” jelas Kung Ridho.

Kedua, makan bersama yang dilakukan setiap hari.
Latifah mengatakan biasanya di sekolah – sekolah itu program makan bersama itu ada yang satu pekan sekali, bahkan ada yang satu bulan sekali.

Interaktif

“Nah di sini luar biasa setiap hari ibu – ibu dengan membawa uang 3000 rupiah anak – anak bisa terjamin makannya” ujar Latifah, dia menambahkan
” Yang hebat lagi anak – anak sudah tidak tergoda sama sekali dengan jajanan di luar yang biasa diragukan kesehatan nya, jadi bisa dipastikan makanan anak – anak di sini itu makanan sehat setiap hari, ini yang belum kami temukan di sekolah lain,” tandas Latifah.

Sementara itu Uzlifah, ketua majelis dikdasmen PCA Klojen dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan dan silaturahmi tersebut selain untuk sharing administrasi , pengelolaan dan pembelajaran sekolah guna meningkatkan mutu para pendidik juga untuk memberikan support pada semua elemen yang tergabung di TK ABA Ketangi serta mengajak semua guru dilingkungan cabang Klojen untuk meningkatkan ghirah berjuang dan lebih giat lagi dalam bermuhammadiyah.

Adapun peserta kunjungan semua Kepala Sekolah dan guru TK ABA se cabang Klojen, turut mendampingi semua pimpinan harian PCA Klojen, ketua majelis dikdasmen ranting se cabang Klojen dan Rully Narulita, sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kota Malang.(uzlifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.