Milad 55 Tahun UMM dengan Uklam Santuy, Ambyar

0
56
Suasana jalan santuy Milad 55 tahun UMM

Oknews.co.id – Malang, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya UMM merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta.

Pada tanggal 1 Juli 1968 UMM resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta).

Dosen, pegawai dan mahasiswa UMM penuhi  jalan sehat yang di lakukan di kampus 3 UMM, minggu (01/12/19). Kegiatan jalan santai yang di namai Uklam Santuy, jalan santuy ini untuk memperingati milad UMM yang ke 55 tahun.

Acara jalan santuy dimulai pada pukul 06.00 dan star jalan sehat tersebut berada di GKB 4 dan finish di GKB 1. Rute jalan sehat kali ini dimulai dari GKB 4 lalu melewati depan BNI UMM, melewati jembatan depan Dome UMM dan melewati DOME ke jalan baru arah taman rekreasi UMM lalu kembali lagi ke UMM. Dan kegiatan lainnya adalah lomba memancing di danau UMM yang di mulai jam 10.00 yaitu setelah jalan santuy.

UMM juga mengangkat tema campus ‘go green’ yang mengusung untuk melakukan gerakan untuk mengurangi sampah plastik, peserta di himbau untuk membawa botol tumbler sendiri. Kupon doorprize dibagikan saat jalan sehat berlangsung, kupon tersebut sekaligus untuk mengambol konsumsi.

Setelah para peserta melaksanalan sarapan semua berkumpul di depan GKB 1 untuk menanti pembagian doorprize. Doorprize yang di sediakn bermacam-macam, doorprize untama yaitu sepeda motor. Hadiah doorprize di sponsori oleh bank yang berada di lingkungan UMM dan beberapa perusaan yang bekerja sama dengan UMM. (Laela Hidayatillah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.