Milad Aisyiyah Ke 105 H: Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas

0
273
Wakil Gubernur Jawa Timur dan Istri beserta Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Timur

Oknews.co.id, Kab. Pasuruan – Peringatan Milad Aisyiyah ke 105 H dilaksanakan di Desa Kertosari, Purwosari, Kab. Pasuruan pada Sabtu (6/3). Banyak tokoh-tokoh yang hadir dalam peringatan milad ini, diantaranya Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Bupati Pasuruan, dan beberapa elemen masyarakat.

Dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Wakil Gubernur Jatim untuk pendirian dan pembangunan Aisyiyah Training Center (ATC), yang berlokasi di Desa Kertosari tersebut.

Dalam kiprahnya, Aisyiyah di Jatim  sekarang telah mimiliki 468 cabang Aisyiyah, 2043 ranting Aisyiyah.  Aisyiyah jatim memiliki kelompok pengajian, mushola, dan tim perawatan jenazah, paud, madin, TPQ, SD, panti asuhan, rumah sakit, LKBH, koperasi, majalah walidah dan lain sebagainya . Dan 2019 ini Aisyiyah jatim membangun Aisyiyah Training Center.

Ketua Muhammadiyah Jawa Timur menyampaikan bahwa “Muhammadiyah jatim merasa bersyukur bisa bersama-sama berkiprah di jawatimur tentunya dengan Aisyiyah, dalam mengembangkan umat di Jawa Timur.” Ujar Saad Ibrahim

Selanjutnya, Prosentase kemiskinan di jatim Ada 10 kabupaten. Mulai dari sampang bahkan seluruh di madura, pacitan, bodowoso, probolinggo, dan lamongan. Kami memikirkan kenapa Ada 10 besar wilayah dengan kriteria kemiskinan. Kami membuat hipotesa ketika Muhammadiyah dan aisyiyah tidak berperan di suatu kawasan, maka kawasan itu akan miskin, untuk itu mari bangun Muhammadiyah dan beserta ortom-ortomnya” Pungkasnya

(DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.