Murid di Sampang Tega Pukuli Gurunya Hingga Meninggal Dunia

0
1380

Oknews.co.id- Kekerasan pada dunia pendidikan kembali terjadi. Kali ini seorang murid tega memukuli gurunya hingga menyebabkan tewasnya sang guru. Kejadian ini terjadi kemarin tanggal 1 Februari 2018 di SMAN 1 Torjun, Kecamatan Torjun, Kabuten Sampang, Madura. Korban adalah Ahmad Budi Cahyono, guru GTT (honorer) mata pelajaran seni rupa. Sedangkan pelaku yaitu Moh. Holili, siswa kelas XI.

Kronologinya pada hari kamis, 1 Februari pukul 13.00 WIB saat sesi jam terakhir Pak Budi memberi tugas kelompok mengecat tembok. Pada waktu pengerjaan tugas tersebut pelaku mengganggu kelompok lain dengan mencoret-coret gambar kelompok lain. Pertama Pak Budi menegur sang pelaku, namun pelaku masih saja mengganggu teman-temannya sehingga Pak Budi mengambil tindakan dengan mencoret wajah pelaku sebagai hukuman. Namun pelaku tidak terima dan akhirnya memukul Pak Budi hingga terjadi pertikaian. kemudian keduanya dilerai oleh para siswa dan guru. Pak Budi dipanggil oleh Kepala Sekolah untuk menjelaskan duduk masalahnya. Tidak nampak saat itu luka yang dialami oleh Pak Budi sehingga Kepala Sekolah memboleh Pak Budi untuk meninggalkan ruangan.

Selang beberapa jam ketika di rumah Pak Budi mengeluh kesakitan hingga tak sadarkan diri dan langsung dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Oleh dokter Pak Budi dinyatakan kritis dan didiagnosa mengalami MBA (Mati Batang Otak). Pada pukul 21.40 WIB dinyatakan telah meninggal dunia di RSUD Dr. Soetomo.

Ahmad Budi Cahyono, Alumni HMI Komisariat Sastra yang Gugur dalam Baktinya di SMAN Torjun Sampang

Selamat jalan pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga kau tentram disisi-Nya. (EMESA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.