Muslimat NU Paciran Tanamkan Karakter ke-NU-an Melalui Pekan PAUD

0
405

Oknews.co.id, Paciran – Dalam rangka memeriahkan peringatan Harlah muslimat NU, Ketua Muslimat Ranting NU kecamatan paciran dibawah komando Ibu Mun Afifah mengadakan lomba tahunan yaitu Pekan PAUD. Pekan PAUD yang ke-38 ini berlangsung di kampus barat LP Mazra’atul Ulum Paciran. Acara yang berlangsung selama dua hari (22-23/4) tersebut berlangsung cukup meriah, dengan berbagai perlombaan untuk anak-anak. Peserta dari kegiatan ini adalah anak didik dari PAUD Muslimat NU se-Kecamatan Paciran.

H. Farihi (25/4) selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa dalam beberapa mata lomba perlu ditanamkan karakter dan nilai-nilai ke-NU-an, pentingnya penanaman karakter ke-NU-an harus dimulai sejak usia dini. “melalui pekan PAUD, kita siapkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia” pungkasnya.

Lomba tersebut meliputi do’a qunut (ketika sholat subuh), lomba sholat, lomba menyanyikan mars muslimat NU, lomba melukis lambang NU, lomba Dziba’, Lomba Adzan, dll. Adapun hasil akhir PAUD Mazra’atul Ulum 02 keluar sebagai juara umumnya. Acara ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M Selaku ketua Cabang Muslimat NU Lamonga yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan. (Rouf/Setyo)